Lebong Terima Penghargaan Pangripta Nasional

SAMBUT : Bupati Lebong disambut langsung oleh Sekda dan unsur pimpinan OPD Kabupaten Lebong, setelah menerima penghargaan Pangripta nasional.
SAMBUT : Bupati Lebong disambut langsung oleh Sekda dan unsur pimpinan OPD Kabupaten Lebong, setelah menerima penghargaan Pangripta nasional.

Bupati: Ini Hasil Kerja Keras Bersama

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Kabupaten Lebong berhasil meraih peringkat 5 besar dari 14 kabupaten yang mendapatkan kesempatan penerima Penghargaan Pembangunan Daerah 2018 atau penghargaan Pangripta Nasional . Penghargaan sendiri langsung diterima oleh Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi yang diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo di acara Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Hotel Grand Sahid, Jakarta (30/4).

Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi mengatakan, bahwa penghargaan tersebut merupakan salah satu wujud dari seluruh pegawai atau OPD yang telah bekerja keras dalam merencanakan pembangunan di Kabupaten Lebong.

“Kita memang kabupaten muda, tetapi kita bisa menjadi contoh bagi kabupaten lain,” jelasnya, kemarin (01/05).

Ditambahkannya, keberhasilan yang diterima sendiri mampu memotivasi semua jajaran di Pemkab Lebong untuk selalu meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan di Kabupaten Lebong menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Dimana dengan penghargaan ini menunjukan baiknya perencanaan pembangunan di Kabupaten Lebong.

“Untuk tahun-tahun selanjutnya, ini perencanaan pembangunan akan kita tingkatkan menjadi lebih baik lagi,” sampainya.

Kepala Bappeda Lebong, Ir Eddy Ramlan MSi menjelaskan, bahwa penghargaan itu merupakan hasil kerja keras yang selama ini dilakukan. Dari tahap I penilaian hingga mampu masuk ke tahap IV penilaian tingkat nasional. Sehingga Lebong mewakili Provinsi Bengkulu dan mampu tembus 5 besar.

“Pastinya ini adalah salah satu penghargaan yang sangat tinggi yang kami terima,” singkatnya.

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan pertama yang diterima oleh Kabupaten Lebong, setelah berhasil mendapatkan kesempatan menjadi yang terbaik di Provinsi Bengkulu dalam merencanakan pembangunan daerah untuk ke 3 kali berturut-turut (2016-2018). Sebelumnya pada tanggal 18-19 April 2018 Kabupaten Lebong yang mewakili Provinsi Bengkulu bertarung bersama 14 kabupaten se-Indonesia yang terpilih mengikuti penilaian dengan mempresentasikan rencana kerja Pemerintah Daerah mewakili Provinsi Bengkulu tahap IV tingkat nasional. Dalam penilaian tahap IV ini tim penilai independen dan tim penilai utama telah menilai 15 indikator yang meliputi penilaian pencapaian, penilaian dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), penilaian proses perencanaan dan penilaian presentasi.

Adapun urutan Kabupaten yang berhasil mendapatkan penghargaan yang langsung diserahkan oleh Presiden RI yaitu Kabupaten Tegal, kabupaten Lombok Utara, Banyuwangi, Tanah Datar, Lebong, Bangka, Lingga, Bogor, Kulonprogo, Lebak, Tabalangon, Banggai, Maluku Tengah dan Malmahera Selatan.

Setelah mendapatkan penghargaan, kemarin (01/05) Bupati H Rosjonsyah SIP MSi tiba ke Bengkulu dan disambut langusng oleh Sekretaris Daerah (Setda) Lebong H Mirwan Effendi, Sekretaris Dewan (Sekwan) Supriono SH, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony SH MH serta unsur Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Kabupaten Lebong di bandara Fatmawati Bengkulu. (614)