Lebong Terima, 65 personil

logistik pemilu
foto : ist

Bantuan Polda Bengkulu

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dari total 800 personil anggota Polda Bengkulu yang ditugaskan untuk memback-up seluruh Polres dalam pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019. Polres Lebong terima sebanyak 65 personil.  Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra Sh SIk mengatakan bahwa sebelum mendapatkan penambahan personil dari Polda Bengkulu, pihaknya telah mengerahkan 2 per 3 dari total anggota Polres Lebong yaitu sebanyak 172 orang personil, juga dibantu anggota TNI, Linmas serta yang lainnya.



“Jadi untuk pengamanan pemilu, personil yang diturunkan sebanyak 237 orang,” jelasnya, kemarin (11/04).

Untuk 172 personil yang sebelumnya telah disiapkan, nantinya akan ditugaskan di seluruh wilayah di Kabupaten Lebong, baik itu penjagaan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau di kawasan lainnya. Terutama di kawasan yang dianggap rawan yaitu daerah-daerah yang jaraknya cukup jauh karena berada di daerah terpencil dan sulit untuk di akses menggunakan kendaraan.

Sementara untuk 65 personil bantuan dari Polda Bengkulu, nantinya akan dibagi di Dapil I yang disiagakan di Polres Lebong, dapil II di Polsek Lebong Tengah dan dapil III di Polsek Rimbo Pengadang. Untuk jumlah masing-masing personil tambahan, nanti kita akan melihat terlebih dahulu kebutuhan. “Kita lihat seandainya di dapil III membutuhkan lebih banyak personil tambahan, maka akan akan diperbanyak di kawasan tersebut,” tuturnya.(614)