Lebong Siap Seleksi CPNS

TES CPNS DEPKEU
PHOTO;IST

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, masih menunggu rekomendasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) atas 350 usulan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah disampaikan beberapa bulan yang lalu.

Kepala BKPSDM H Guntur SSos mengatakan, dari jumlah 350 usulan kebutuhan PNS di Kabupaten Lebong dibagi menjadi 3 yaitu kebutuhan tenaga teknis sebanyak 172 orang, kebutuhan guru sebanyak 100 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 78 orang.

“Dimana tenaga teknis, guru dan kesehatan masih dirasakan kurang untuk Kabupaten Lebong saat ini,” jelasnya, kemarin, (23/07).



Dari jumlah yang telah diusulkan sebelumnya telah dilakukan perincian berdasarkan jabatan, kualifikasi pendidikan, golongan hingga jumlah yang dialokasikan untuk masing-masing jabatan hingga penempatan para PNS yang nantinya diterima setelah mengikuti seleksi.

“Semua telah kita rincikan semua dan telah kita sampaikan,” ujarnya

Memang dari jumlah kuota yang disampaikan di tahun 2018 ini, masih sangat jauh dari kata cukup memiliki PNS di Kabupaten Lebong. Dimana untuk kabupaten Lebong ideal jumlah PNS sekitar 5 ribu orang, namun untuk saat ini jumlah PNS masih diangka 2,566 orang.“Untuk itulah beberapa tahun belakangan ini Pemkab Lebong membuka bagi masyarakat yang ingin menjadi Tenaga Kerja Kontrak (TKK),” sampainya.

Masih kurangnya akan kebutuhan atau jumlah PNS untuk Kabupaten Lebong, Guntur sangat berharap seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bisa dilaksanakan. Apalagi beberapa tahaun belakangan Kabupaten Lebong tidak melaksanakan perekrutan CPNS.“Kita pastikan Pemkab Lebong akan membuka CPNS, tinggal menunggu rekomendasi dari Kemenpan RB,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*