Lebong Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

IST/BE/HUMAS
TERIMA : Bupati Lebong, Kopli Ansori ketika menerima opini WTP di kantor BPK RI Perwakilan Bengkulu.

LEBONG, bengkuluekspresss.com– Untuk ke-5 kalinya secara berturut-turut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mampu mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). WTP merupakan prestasi atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan oleh pihak BPK RI. Penerimaan penghargaan langsung diterima oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori dan diserahkan oleh Kepala Subauditorat BPK Bengkulu I, Ranni Agriadi SE MSi Ak CA.
Turut hadir dalam acara penerimaan penghargaan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong, Carles Ronsen, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong H Mustarani Abidin SH MSi, Pelaksana tugas (PLt) Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong Erik Rosadi SSTP MSi serta unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong.
Bupati Lebong, Kopli Ansori mengatakan, bahwa kembali diraihnya WTP untuk Kabupaten Lebong secara berturut-turut merupakan salah satu prestasi yang sangat luar biasa dan diharapkan di tahun-tahun selanjutnya opini WTP terus diraih oleh Kabupaten Lebong.
“Itu yang kita harapkan kedepan,” sampainya, Rabu (05/05).
Ditambahkan Bupati, dengan raihan opini WTP ini dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Sekda, seluruh OPD, seluruh jajaran birokrasi, eksekutif, legislatif serta stake holder yang telah bersama-sama berusaha dan bekerja sebaik mungkin sehingga bisa mempertahankan opini.
“Ini adalah kerjasama dari seluruh OPD yang selalu menyajikan laporan yang diinginkan BPK,” ujarnya.

Kedepan, dirinya juga berharap seluruh OPD nantinya lebih solid dalam menjalankan tugas dan fungsinya di roda pemerintahan Kabupaten Lebong, sehingga Kabupaten Lebong kedepan tidak ketinggalan dan selalu mendapatkan WTP.
“Itu yang saya harapkan, kerjasama semua pihak yang selalu terjalin,” harapnya.
Ia menjelaskan, tugas dari Pemkab Lebong yaitu mempertahankan opini WTP. Sementara regulasi dari pemerintah pusat yang mengalami perubahan. Bupati menegaskan bahwa sekali lagi adanya kerjasama yang solid serta seluruh OPD koopratif.
“Mudah-mudahan kedepan apa yang kita targetkan kembali raih WTP bisa tercapai,” tegasnya.

Sementara itu, sambungnya, mengenai adanya beberapa hal yang menjadi catatan BPK RI, dirinya memastikan akan langsung menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan-perbaikan dari apa yang diminta oleh BPK RI.
“Dalam waktu dekat akan kita tindaklanjuti,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*