Lebong Pertahankan WTP


IST/HUMAS/Bengkulu Ekspress TERIMA: Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSI ketika menerima predikat WTP yang diserahkan oleh BPK RI dan dilakukan foto bersama.

3 Tahun Berturut-turut

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Tiga tahun berturut-turut (2017-2018, 2019), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2018. Penghargaan WTP tersebut diterima langsung oleh Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSI di gedung Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia ( BPK RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu. Turut hadir ketika menerima penghargaan, sekretaris Dewan Kabupaten Lebong, Supriono SH, Pj Sekda Drs Dalmuji Suranto, Kepala BKD Lebong Wuwun Mirza ST MT serta kepala OPD lingkup Pemkab Lebong.

Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi dengan WTP yang diterima 3 tahun berturut-turut ini menunjukan pihaknya terus berusaha melakukan perbaikan kinerja dan administrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan. “Ini bukti kinerja semuanya dan kita terus menerima WTP setiap tahunnya,” jelasnya, kemarin (21/05).

Akan tetapi penghargaan yang didapati bukan hanya sebagai penghargaan yang bisa didapat begitu saja. Melainkan WTP didapat setelah BPK melakukan pemeriksaan yang dilakukan BPK beberapa waktu yang lalu.“Apa yang telah dilakukan selama ini, sehingga Lebong berhak mendapatkan predikat WTP ini,” tegasnya.

Kembali mendapatkan predikat WTP 3 tahun berturut-turut, Bupati mengucapkan terima kasih banyak kepada Sekretaris Daerah (Setda), seluruh jajaran birokrasi, eksekutif, legislatif serta stake holder yang telah bersama-sama berusaha dan bekerja sebaik mungkin sehingga bisa mempertahankan opini.“Kita telah mempertahankan WTP 3 tahun berturut-turut dan saya berharap kita bisa terus mempertahankannya,” ucapnya.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lebong atas doa dan dukungannya. Sehingga Lebong selalu berusaha dan terus menerus dalam mengejar prestasi.“WTP yang diterima kami persembahkan kepada masyarakat Lebong,” ujarnya.

Dengan predikat ini, Bupati kembali mengajak semua pihak untuk bisa terus berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Lebong, sehingga predikat WTP bisa dipertahankan. Apalagi mempertahankan sebuah penghargaan sangat sulit daripada meraihnya.“Mari kita bersama-sama mewujudkan Lebong menjadi lebih baik,” ajak Bupati.(614)