Lebong Kembali Dapat 9 Mobil PDT

AMEN,BE – Lebong menjadi daerah yang paling banyak mendapatkan perhatian dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT). Setelah sebelumnya 16 desa di kabupaten tersebut mendapatkan mobil operasional, kali ini 9 mobil kembali dibagikan. Mobil jenis Mitshubishi Colt Diesel untuk mendorong kemajuan desa-desa tertinggal.

Plt kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Perhubungan Kabupaten Lebong H Taufik Andari SPd MPd mengatakan saat ini 9 unit kendaraan bantuan dari KemenPDT sudah berada di Lebong. Tepatnya dititipkan di Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Perhubungan Kabupaten Lebong.

” Saat ini kita masih melengkapi beberapa administrasi terkait bantuan tersebut sebelum dibagikan ke desa-desa yang dinilai sulit transportasi,” jelas Taufik.
Namun desa mana saja sasarannya, Taufik belum dapat menyebutkan. Sebab masih akan mencari dan mendata desa mana saja yang memang layak.”Kita seleksi dulu mengenai bagaimana kondisi desa yang akan menerima. Mulai darijarak tempuh, jalan dan yang terpenting mengenai kelancaran transportasinya,” pungkas Taufik.(777)