Lebong Dijatah 340 Al Quran

IMG_0325TUBEI,BE РKepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebong Drs Mulya Hudori MPd mengatakan dalam waktu dekat ini bantuan Al Quran akan didistribusikan  ke berbagai masjid yang ada di Kabupaten Lebong.

Adapun jumlah bantuan yang ditterima oleh Kemenag Lebong sesuai dengan SK Kepala Kantor Wilayah Kementrian agama Provinsi Bengkulu No: Kw.07.2/2/ks.01.1/00192/2013 tentang Penetapan alokasi pendistribusian kitab suci Al Qur’an cetakan tahun 2012 yakni untuk Kabupaten Lebong Mushab Al Qur’an sebanyak 170 kitab, Alquran Terjemahan sebanyak 170 kitab, Juz amma sebanyak 59 buah, surat yasin sebanyak 75 buah, tafsir alquran sebanyak 6 dus, tafsir tematic sebanyak 1 dus, dan tafsir ilmi sebanyak 10 set.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini setelah seluruh prosesnya administrasinya selesai akan kita bagikan. Beberapa waktu lalu juga kita telah melakukan rapat terkait pendistribusian bantuan Al Qur’an tersebut,” jelas Mulya.

Dikatakan Mulya, untuk proses pendistribusian bantuan Al Qur’an tersebut akan dilakukan melalui KUA yang ada di Kabupaten Lebong, setelah itu dari KUA akan disalurkan ke masjid-masjid yang telah didata untuk mendapatkan bantuan Al Qur’an tersebut. “Bahkan pendistribusian Al Qur’an ini kita salurkan dengan cara kita bagikan saat kegiatan Dzikir bersama masyarakat di masjid-masjid setiap bulannya,” pungkas Mulya.(777)