Lebong Dapat Jatah 110 Vial Vaksin Covid-19


ERICK/BE
SUNTIK : Yakinkan masyarakat jika vaksin sinovac aman, Bupati Lebong Kopli Ansori disuntik vaksin tersebut.

LEBONG,bengkuluekspress.com – Kabupaten Lebong kembali mendapatkan jatah vaksin Covid-19 jenis Sinovac sebanyak 110 vial yang diperuntukan bagi 550 orang. Vaksin tersebut akan diperuntukan bagi pelayan publik dan masyarakat lanjut usia (lansia).
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lebong, Rachman SKM MSi mengatakan, bahwa untuk vaksin lanjutan akan segera dilaksanakan. Sebab sebelumnya pihaknya telah melakukan pendataan bagi para pelayan publik dan lansia yang nantinya akan disuntikan vaksin covid-19.
“Nanti setelah vakisn yang sebelumnya kita terima telah habis, maka kita tinggal mengambil kembali ke Provinsi Bengkulu,” sampainya, Sabtu (31/03).

Ia menjelaskan, Sementara dari pelaksanaan vakisn yang telah dilakukan sejak bulan Februari yang lalu, setidaknya sudah ada sebanyak 1.289 orang tenaga kesehatan (Nakes) yang telah di vaksin, 151 orang ditunda dan 208 orang nakes yang batal divaksin. Ditambah vaksin bagi TNI, Polri dan publik, Bupati, Wakil Bupati serta unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lebong sebanyak 717 orang.
“Untuk publik ditunda sebanyak 50 orang dan 1 orang batal divakisn,” ucapnya.

Menurutnya, adanya penundaan penyuntikan vaksin bagi yang sebelumnya telah di suntik di tahap pertama, dikarenakan adanya beberapa hal. Seperti sedang tidak ada di Lebong serta yang lainnya, sementara yang batal divaksin dikarenakan adanya penyakit penyerta yang memang tidak diperbolehkan untuk diberikan vaksin.
“Untuk yang ditunda, nanti kembali akan di berikan vaksin,” jelasnya

Sementara itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori mengimbau, kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lebong untuk mensukseskan pelaksanaan vaksin. Karena vaksin merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk melindungi masyarakat terserang covid-19.
“Saya sudah diberikan vaksin, saya pastikan vaksin tersebut aman dan halal,” ujarnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*