Lebong Buat Perbup BOSDa Bagi Sekolah

Bupati Lebong

LEBONG, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong berencana akan membuat Peraturan Bupati (Perbup) mengenai Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDa). Adanya wacana tersebut, dikarenakan saat ini masih ada sekolah di Kabupaten Lebong yang tidak mendapatkan dana BOS dari pemerintah pusat.
Bupati Lebong, Kopli Ansori mengatakan, bahwa tidak dipungkiri bahwa masih ada sekolah di Kabupaten Lebong yang tidak mednapatkan bantuan BOS. Karena beberapa persyaratan yang harus dimiliki setiap sekolah untuk mendapatkan bantuan, tidak bisa dipenuhi suatu sekolah.
“Salah satunya jumlah siswa yang sangat minim, seperti Sekolah Dasar (SD) yang hanya memiliki belasan siswa saja,” sampainya

Untuk itulah, sambungnya, salah satu upaya untuk memberikan bantuan bagi sekolah baik itu tingkat Sekolah Dasar (SD) atau Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan dibuat program BOSDa. Untuk itulah, Pemkab lebong melalui tim termasuk dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebong sedang membuat regulasi berupa Perbub.
“Saat ini sedang digarap untuk regulasinya seperti Perbub atau yang lainnya dianggap lebih baik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya bantuan berupa dana BOSDa diharapkan kedepan sekolah tersebut akan menjadi sekolah yang lebih baik lagi. Apalagi saat ini masyarakat menginginkan suatu sekolah untuk anak-anaknya memiliki keunggulan tersendiri sehingga masing-masing sekolah terus berusaha membuat kebijakan atau yang lainnya, sehingga banyak orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah tersebut.
“Saat ini persaingan setiap sekolah semakin meningkat, jadi dengan nantinya ada BOSDa, diharapkan sekolah tersbeut bisa ikut bersaing memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Dijelaskannya, dengan adanya bantuan berupa dana BOSDa nantinya juga diharapkan dapat menunjang sekolah dalam menciptakan Sumbar Daya Manusia (SDM) yang unggul dengan prestasi-prestasi yang membanggakan.
“Itu yang utama kita harapkan mampu mengeluarkan bibit yang unggul dimulai dari tingkat SD hingga ke jenjang yang lebih tinggi,” harapnya.(614)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*