Lebong Akan Rapat Bersama 3 Kabupaten

Foto : IST

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten Lebong akan melaksankan rapat bersama 3 Kabupaten (Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Bengkulu Tengah), untuk menindaklanjuti pembangunan jalan poros tengah.

Kepala Bappeda Kabupaten Lebong Ir Eddy Ramlan MSi melalui Kabid Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Astrid Bungai Dewo SSos MM, mengatakan bahwa untuk mewujudkan jalan poros tengah dari Lebong menuju Kota Bengkulu, pihaknya bersama 3 kabupaten telah menandatangan nota kesepahaman.

“Beberapa bulan yang lalu kita telah menandatanganinya bersama,” sampainya kemarin (21/01).

Untuk menindaklanjuti nota ksepahaman tersebut, pihaknya kembali akan melaksnakan rapat bersama dengan 3 Kabupaten untuk pembahasan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang mendetail. “Bulan Juli nanti kita akan melakukan Forum Perencanaan Percepatan Pembangunan Bengkulu (FP3B),” sampainya.

Adapun perjanjian yang dilakukan antara Lebong dnegan 3 Kabupaten yang terlibat yaitu pebangunan jalan tembus mulai dari Kabupaten Lebong yakni Kelurahan Tanjung Agung-Desa Pagar Agung-Danau Liang-Mubai (PGE)-Mangkurajo-Bukit Daun. Selanjutnya, di Kabupaten Rejang Lebong yakni Desa Sumber Rejo Transad-Kampung Melayu-Baru Manis-Air Pikat-Tebat Tenong Dalam-Tebat Pulau-Air Lanang. Lalu di Kabupaten Kepahiang akan melintasi daerah Tanjung Alam menuju ke Kabupaten Bengkulu Tengah yakni Karang Are-Raja Besi-Taba Gumantung-Pondok Kubang.(614)