Lebih Dekat dengan Bupati Bundra Jaya, Tegas dan Memiliki Visi Membangun Seluma

Bundra-Jaya-SH-MHSOSOK Bupati Seluma H. Bundra Jaya SH, MH dikenal dengan sikapnya yang tegas dan disiplin tinggi. Maklum, dia dari korps coklat (Kejaksaan) dan pernah menjadi Kepala SeksiĀ  Pidana Khusus. Jadi sikap ini bukan hanya diterapkan dalam memimpin Bumi Serasan Seijoan.

Namun tegas dan disiplin juga diutamakan dalam keluarganya. Bagaimana perjalanan karirnya, simak laporan berikut. BERBEKAL kedisiplinan, pria kelahiran Desa Tanah Abang Kecamatan Ilir Talo 54 tahun silam ini mampu meraih kesuksesan. Termasuk ketika dirinya dipinang Murman Effendi untuk mendampinginya sebagai wakil bupati pada Pilkada 2010 lalu. Sebelum menjabat sebagai wakil bupati (sekarang bupati), Bundra yang terlahir dari keluarga sederhana ini sudah mengabdikan diri di Kejaksaan.

Suami Hj Elda Efita AMd ini pertama kali bertugas di Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU) sebagai Kasubbag Pembinaan Kejari arga Makmur. Kariernya terus menanjak hingga akhirnya sosok yang sudah memiliki dua orang cucu ini dipercaya sebagai Kasi Pidsus Kejari Curup.

Selama menjabat sebagai Kasi Pidsus, Bundra berhasil menguak beberapa kasus korupsi. Sehingga akhirnya ia dipindahtugaskan ke Kejari Bengkalis, Riau. Lama berada di rantau orang, Bundra kembali ke tanah asalnya dan dipercaya menjabat sebagai pemeriksa keuangan di Kejati Bengkulu dan terakhir menduduki jabatan Kepala Tata Usaha Kejati Bengkulu. Sebelum akhirnya diajak Murman mendampinginya sebagai Wabup Seluma. Pada masa pencalonan pasangan Murman-Bundra memiliki visi dan misi demi pembangunan Bumi Serasan Seijoan. Visi misi ini juga yang terus dilanjutkan Bundra selaku Bupati Seluma saat ini “Selagi dunia terbentang, akan berusaha tetap iklas membangun kabupaten Seluma. Dan akan terus menegakkan kedisiplinan terhadap pegawai Pemerintah Daerah dan seluruh tenaga Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Seluma apa pun rintangannya,” kata Bundra. (333)
profil bundra-01-01