Lebaran, Wisata Pantai Panjang Ditutup 5 Hari

IST//BE
Untuk mencegah penyebaran Covid 19, Polres Bengkulu gelar razia masker di Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Minggu (29/11).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu bersama pihak kepolisian, Dishub, Satpol PP dan stakehokder lainnya sepakat untuk melakukan penutupan objek wisata pantai panjang pada hari H Idul Fitri 1442 hijriah mendatang. Penutupan ini dilakukan selama 5 hari dimulai 12-16 Mei 2021. Penutupan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan massa di satu tempat yang biasa terjadi saat hari raya.

“Pada saat lebaran akses jalan menuju kawasan pantai panjang akan ditutup total seperti pantai pasir putih, sport center pantai panjang dan pantai jakat,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) kota, Amrullah melalui Sekretaris, Bahrizal SP, Selasa (4/5).

Pihak kepolisian nantinya akan memblokir jalan termasuk mengawasi beberapa jalan tikus menuju pantai serta masyarakat yang melintas akan diperiksa jika tujuannya untuk berwisata maka akan diminta putar balik. Selain itu, seluruh lapak pedagang di kawasan pantai juga akan ditutup sementara.

“Tentu tetap kita sosialisasikan ke masyarakat, dan kami juga menuliskan tetap menerapkan protokol kesehatan dan sayangi keluarga anda,” tambahnya.

Sementara itu, untuk objek wisata lainnya akan dilakukan pemantauan dan pengawasan oleh aparat kepolisian. Namun pihaknya masuh akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait apakah perlu ditutup atau cukup diawasi saja. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*