Lebaran, Warga Diimbau Taat Prokes

VICON: Rombongan Kapolres mendengarkan arahan KAPOLRI saat Vicon mengenai Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Mempersiapkan PAM Idul Fitri 1442 H/Ta 2021 dimasa Pandemi Covid-19, Rabu (21/4) di Mapolres BS.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Deddy Nata SIK mengatakan pada lebaran Idul Fitri 1442 H, diprediksi bisa terjadi lonjakan warga yang terpapar Covid-19. Pasalnya saat Idul Fitri, warga lebih ramai berkumpul. Oleh karena itu, dirinya mengajak agar warga BS selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Ini arahan Kapolri saat Vicon mengenai Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Mempersiapkan PAM Idul Fitri 1442 H/Ta 2021 dimasa Pandemi Covid-19,” katanya, Rabu (21/4) di Mapolres BS.

Dengan adanya arahan tersebut, dirinya menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mensosialisasikan Larangan Mudik secara langsung kepada warga BS. Sekaligus melakukan sosialisasi terkait Protokol Kesehatan dalam melaksanakan kegiatan Ibadah. Untuk itu, dirinya meminta warga BS untuk tidak mudik ke luar daerah saat menjelang idul fitri nanti.

“Selalulah pakai masker di mana saja berada, jaga jarak jangan berkerumun, serta rutin cuci tangan sampai bersih,” ajak Kapolres.

Selain itu juga, sambung Kapolres, menjelang hari raya Idul Fitri berpotensi menyebabkan peningkatan kriminalitas, sehingga Polri melakukan kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), dengan cara meningkatkan kehadiran kepolisan di tengah-tengah masyarakat. Dirinya juga mengimbau masyarakat selalu waspada agar tidak menjadi korban kriminalitas.

“Intinya kita harus selalu waspada jangan sampai terlena, agar aman dari Covid-19 dan tidak juga menjadi korban kriminalitas,” tandas Kapolres. (369)