Lebaran, Semua Objek Wisata Ditutup

ERICK/BE
WISATA : objek wisata air putih yang berada di Kecamatan Pinang Berlapis yang merupakan salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan ketika libur.

LEBONG, Bengkuluekspress.com – Selama hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, seluruh objek wisata di Kabupaten Lebong ditutup. Hal tersebut sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, menghindari kerumunan masa yang dapat menyebarkan virus Korona.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong Ir Eddy Ramlan MSi melalui Sekretaris Neti Herawati. Menurutnya, keputusan tidak dibukanya atau ditutupnya seluruh objek wisata di Kabupaten Lebong, hasil rapat yang sebelumnya telah dilakukan.

“Tadi (kemarin,red) kita sudah melakukan rapat dan itu keputusannya,” sampai Neti Herawati pada BE usai rapat kemarin (19/05).

Adanya keputusan menutup seluruh objek wisata itu langsung ditindaklanjuti dengan mengirimkan surat pemberitahuan kepada seluruh pengelola objek wisata. Isi suratnya intinya menutup seluruh aktifitas di tempat objek wisata, meskipun sebelumnya pada awal merebaknya wabah virus korona, seluruh objek wisata telah ditutup.

“Ini kita hanya untuk mempertegas kembali agar para pengelola tidak membuka objek wisata,” ucapnya.

Ketika ditanya sanksi bagi pengelola yang masih membandel membuka tempat wisata, Neti menegaskan belum menetapkannya, akan tetapi lebaran tahun ini tidak ada karcis yang biasa diberikan kepada para pengunjung objek wisata. (614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*