LDII Bengkulu Diminta Berkontribusi untuk NKRI

YETI/BE
Ketua Umum DPP LDII, Chriswanto Santoso berfoto bersama Plt Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah dan pengurus LDII Provinsi Bengkulu dalam Muswil VI LDII Provinsi Bengkulu di Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin (12/10).

 

BENGKULU, BE – Berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bengkulu 2020 pada Senin 12 Oktober 2020 lalu, H Meri Sasdi MPd kembali menjabat sebagai Ketua Pengurus Harian LDII Provinsi Bengkulu periode 2020-2025. Jabatan tersebut diperoleh berdasarkan mekanisme pemilihan yang demokratis dan sesuai dengan AD/ART.

Ketua Umum DPP LDII, Chriswanto Santoso sangat mengharapkan kepengurusan DPW LDII Provinsi Bengkulu bisa memberikan kontribusi yang baik untuk NKRI, khusus di Provinsi Bengkulu serta bersinergi dengan pemerintah.

Selain itu, LDII Provinsi Bengkulu juga harus mengambil langkah-langkah khusus dan strategi kerja yang nanti dapat disusun oleh unsur pimpinan yang dapat membawa LDII menjadi Ormas yang lebih lincah, maju dan lebih tepat dalam mengambil keputusan.

“Kita minta pengurus LDII Provinsi Bengkulu yang baru agar dapat mewujudkan demokrasi serta memberikan kontribusi untuk provinsi terutama dalam bidang dakwah,” kata Chriswanto, kemarin (13/10).

Ia mengaku, berdasarkan laporan dari teman-teman dari Korwil dan Koordinator Bidang bahwa LDII Bengkulu sudah berjalan sangat bagus dibandingkan dengan provinsi lain.

Pihaknya berharap, prestasi tersebut mampu dipertahankan dan terus dijaga dengan baik.

“Pada prinsipnya LDII Bengkulu ini penilaian kerjanya adalah menengah ke atas. Saya harap ini lebih ditingkatkan lagi karena tantangannya semakin besar, kompleks juga. Maka itu dituntut kerjanya semakin keras juga,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Harian LDII Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi MPd mengaku sangat bersyukur kepada Allah karena acara muswil ke VI LDII Provinsi Bengkulu dapat berjalan lancar.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada Dewan Penasihat, Rekan Pengurus LDII, para Ketua LDII kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu dan para peserta muswil VI atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya atas jabatan sebagai Ketua Pengurus Harian LDII Provinsi Bengkulu.

“Dengan tekad niat karena Allah, Insya Allah saya bersedia mengemban amanah yang diberikan keluarga besar LDII Provinsi Bengkulu kepada saya,” kata Meri.

Ia mengaku akan mengemban amanah sebagai Ketua Pengurus Harian LDII Provinsi Bengkulu dengan baik. Bahkan, dirinya akan menjadikan organisasi LDII tetap menjaga kerukunan dan kekompakan dimanapun berada.

“Saya tidak akan bisa kita mencapai tujuan organisasi tanpa adanya kerjasama, tanpa adanya kerukunan dan kekompakan, tanpa adanya semangat motivasi. Tentunya dengan semangat doa kita Allah berikan kemudahan dan kelancaran sehingga tujuan organisasi LDII dalam rangka dakwah islam secara menyeluruh dengan berpedoman dengan alquran dan hadist,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah SE mengatakan, Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan apresiasi kepada DPW LDII Provinsi Bengkulu.

Ia berharap ke depan hubungan antara pemerintah dengan organisasi keagamaan dapat semakin erat.

“Kita Pemerintah Provinsi sangat mengapresiasi dan berharap ke depan hubungan pemerintah dengan keluarga besar LDII semakin erat sehingga apa tujuan yang dicapai LDII dan Pemerintah dapat tercapai,” tutupnya.(999)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*