Lazismu Donasi Bayi Jantung Bocor

Minggu pagi (11/3),  bertempat di Bandara Fatmawati Bengkulu Pengurus Lazismu Bengkulu mengantarkan serta mempersiapkan keberangkatan Keluarga Pak Irwansyah, ke Jakarta untuk melakukan pengobatan di rumah sakit Jantung Harapan Kita. (foto : afrizal/BE)

 

Arfino Safir Faezah, saat ini  berusia tiga bulan dan sudah mengidap Jantung bocor sejak lahir. (foto : Afrizal/BE)

 

BENGKULU, BE- Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) minggu pagi (11/3), membantu keberangkatkan Arfino Safir Faezah (3 bulan) untuk melakukan pengobatan.  Arfino Safir Faezah mengidap jantung bocor.

 

Bertempat di Bandara Fatmawati Bengkulu, Pengurus Lazismu Bengkulu mengantarkan, serta mempersiapkan keberangkatan keluarga Irwansyah ayah dari Arfino ke Jakarta untuk melakukan pengobatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita.

 

Arfino Safir Faezah, saat ini berusia tiga bulan dan sudah mengidap jantung bocor sejak lahir. Dia terlahir dari seorang ayah yang hanya bekerja serabutan di pasar serta ibunya Anita sebagai tukang urut. Pasangan suami istri (Pasutri) ini tidak dapat memberikan pengobatan maksimal pada buah hati mereka.

 

Ibu Arfino Safir Faezah, Anita mengatakan, “Untuk biaya pengobatan atau rumah sakit ditanggung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), tetapi untuk biaya hidup disana belum ada. Kami  berterima kasih pada Lazismu Bengkulu yang sudah mau membantu dalam biaya hidup kami selama di Jakarta,”  Kata Anita kepada BE yang mewawancarainya Minggu (11/3).

 

Dalam kesempatan itu, Ketua Lazismu Bengkulu Amrullah Boerman membenarkan adanya bantuan dari lazismu Bengkulu untuk keluarga Irwansyah yang anaknya saat ini sedang mengidap jantung bocor.

 

“Lazismu mencoba mendonasikan ini untuk  memperhatikan orang-orang miskin untuk berobat agar mereka dapat sehat,” ungkapnya.

 

Ketua Lazismu Bengkulu juga menyampaikan, tim mereka sudah berkoordinasi dengan Lazismu Pusat untuk membantu serta mengontrol keluarga Irwansyah dalam menjalani pengobatan Arfino di Jakarta.

 

Tidak hanya Lazismu Pusat, tetapi Lazismu Bengkulu juga berkoordinasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam mengupayakan pendanaan terhadap  biaya hidup keluarga Irwansyah selama menjalani pengobatan Arfino.

 

Adapun bantuan yang diberikan Lazismu Bengkulu pada Arfino Safir Faezah berupa tiket pesawat Pulang-Pergi (PP), biaya hidup selama di Jakarta dan uang saku.

 

Ketua Lazismu Bengkulu berharap agar Arfino Safir Faezah dapat pulang ke Bengkulu dengan selamat dan Sehat Walafiat. Amrullah Boerman juga menghimbau pada seluruh masyarakat untuk saling membantu sesama umat.(cik6)