Lazismu Bengkulu Gelar Buka Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

 

lazizmu
Foto /Iman bengkuluekspress.com
Lazismu Bengkulu menggelar kegiatan program ramadhan berbagi bersama 100 orang anak yatim dan dhuafa di Bencoolen Mall, Kamis (31/5/18)

Bengkulu, bengkukuekspress.com – Bulan ramadan sebagai salah satu wahana yang tepat dan banyak dipilih untuk meningkatkan rasa solidaritas dengan berbagi. Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqa (Lazismu) Bengkulu mengadakan program kegiatan Ramadan Berbagi dalam bentuk pemberian Santuan Untuk Anak Yatim dan Dhuafa serta buka bersama.

Pemberian santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa di daerah Penurunan Kota Bengkulu dilakukan dengan pemberian bingkisan dan uang saku dalam format buka bersama, Kamis (31/5/18) di Bencoolen Mall Bengkulu. Acara yang dimulai sekitar pukul 14.30 WIB sampai menjelang buka puasa ini dilaksanakan Lazimu Bengkulu berkerjasama dengan Hijrah Community Bengkulu, dan Bencoolen Mall.

lazizmu
Foto2/ Hijabers Community Bengkulu (HCB) berfoto bersama anak yatim dan dhuafa

Ketua Lazismu Bengkulu, Amrullah Boerman melalui sekretaris Lazismu Bengkulu Hafiz Gunawan M Pd mengatakan, kegiatan ini sebagai pelaksanaan instruksi Lazismu Pusat, sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim dan kaum dhuafa dengan memberikan motivasi untuk memafaatkan kesempatan bulan ramadan dengan sebaik-baiknya.

“ kedepan kita harapkan kegiatan semacam ini menjadi kegiatan rutin kita dan mudah-mudahan bisa mengundang anak yatim dan dhuafa yang lebih banyak. Kita harapkan bisa berbagi kebahagiaan kepada anak-anak ini sehingga dalam bulan ramadan dan menyambut lebaran mereka tidak bersedih lagi,” ungkapnya kepada bengkuluekspress.com, Kamis (31/5/18).

Senada dengan itu, ketua forum Hijrah Community Bengkulu (HCB), Komala Dewi mengatakan, akan terus mendukung kegiatan ini dan berharap kedepan akan berupaya dapat mengundang anak yatim dan kaum dhuafa yang lebih banyak lagi.

“Insyallah kami akan terus mendukung kegiatan berbagi kebahagiaan kepada anak yatim dan dhuafa. Alhamdulillah banyak pihak yang mendukung kegiatan ini dan kita sangat berharap kedepan kami HCB bisa mengundang ribuan anak yatim,” tutupnya.(imn)