Lazio Rajai Grup J, Spurs Kembali Tertahan

Minus Napoli, tim-tim Italia memetik kemenang pada laga lanjutan Liga Europa. Selain Udinese dan Inter Milan, Lazio mampu membukukan kemenangan 1-0 atas wakil Slovenia, NK Maribor. Gol bagi Lazio tersebut dipersembahkan pemain rekrutan baru, Ederson di menit ke-62. Kemenangan ini membawa Lazio merajai Grup J dari 4 point yang dikumpulkan dalam dua laga yang telah dihelat. Tottenham dan Panathinaikos berada di urutan ketiga dan keempat dengan masing-masing mengemas dua dan satu poin. Maribor yang dikalahkan Lazio ditempat kedua, dengan 3 poin.

Sementara Tottenham Hotspur kembali tertahan. Bermain di kandang lawan, Spurs hanya mampu bermain imbang, 1-1. Tottenham sempat unggul pada babak pertama melalui gol Michael Dawson. Namu keunggulan itu sirna karena Panathinaikos berhasil menyamakan skor lewat gol Jose Toche pada babak kedua.

Spurs mengawali laga dengan baik. Tusukan dari sayap melalui Aaron Lennon dan Gareth Bale menjadi senjata utama yang menyulitkan barisan belakang tuan rumah. Gol bagi tim tamu akhirnya tercipta di menit ke-35. Umpan dari tendangan bebas Tom Huddlestone, disambar Dawson untuk membobol jala Orestis Karnezis. Skor 1-0 untuk Totteham bertahan hingga jeda.

Striker Panathinaikos, Toche membalikkan keadaan. Ia membuat skor sama kuat pada menit ke-77. Menerima umpan Giorkas Seitaridis, Toche dengan dingin mampu menaklukkan penjaga gawang Tottenham, Hugo Lloris, lewat tembakan mendatar.(**)