Lazio Gilas Maribor, 4-1

Lazio mengokohkan posisinya di puncak klasemen akhir Grup J Liga Europa. Tim asuhan Vladimir Petkovic ini menang telak dengan skor 4-1 atas klub Slovenia, NK Maribor.

Mengunjungi Stadion Ljudski vrt, Jumat (7/12) dinihari WIB, Lazio sudah unggul saat laga baru berusia 16 menit. Usai menerima umpan terobosan dari Ederson, Libor Kozak dengan dingin menaklukkan kiper Jasmin Handanovic lewat tembakan lob-nya.

Lazio menggandakan keunggulan pada menit ke-32. Sundulan jarak dekat Stefan Radu meneruskan tendangan sudut Hernanes mengubah skor jadi 2-0 untuk tim tamu.

Berselang enam menit, Biancocelesti mencetak gol ketiganya. Umpan Ederson disambut Sergio Floccari dengan tendangan kaki kiri yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Floccari menjebol gawang Maribor lagi pada menit ke-51. Sepakan terukurnya dari depan kotak penalti kembali memaksa Handanovic memungut bola dari dalam gawangnya.

Maribor mencetak satu gol hiburan pada menit ke-85. Gol ini tercipta atas nama Marcos Tavares. Maribor 1, Lazio 4.

Hasil ini menjadikan Lazio juara Grup J dengan raihan 12 poin dari enam pertandingan. Maribor di dasar klasemen dengan empat poin.(**)