Layanan Data Berkualitas XL Axiata Hadir di Seluruh Kota/Kab di Bengkulu

xlGelar Bazaar Smartphone 4G “XTREAM” Dengan Akses YouTube Unlimited

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Saat ini jaringan data berkualitas PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), termasuk 4G LTE, telah masuk ke semua kota/kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu. Dalam beberapa tahun terakhir, XL Axiata telah melakukan peningkatan kualitas layanan data dan internet cepat di provinsi yang terletak di pesisir Barat Sumatera itu. Peningkatan kualitas layanan data ini baik berupa perluasan ke daerah yang menang sebelumnya belum ada layanan data, maupun menambah kekuatan layanan di daerah yang sebelumnya sudah ada layanan. XL Axiata berharap, langkah perusahaan ini akan mampu memenuhi permintaan pelanggan dan masyarakat Bengkulu atas layanan data dan internet berkualitas untuk mendukung aktivitas produktif mereka.

Group Head Commercial LTE, Rahmadi Mulyohartono mengatakan, “Seperti halnya yang terjadi di daerah lainnya, tingkat pertumbuhan trafik data XL Axiata di Bengkulu juga terus menerus meningkat. Hal ini menandakan masyarakat Bengkulu semakin membutuhkan layanan data dan internet untuk berbagai keperluan mereka. Kami yakin, pertumbuhan ini akan terus berlangsung terjadi ke depan. Karena itu, kami juga berusaha meningkatkan kualitas jaringan untuk bisa memenuhi harapan pelanggan. Dengan kualitas jaringan yang semakin baik, maka merekapun akan bisa mendapatkan manfaat yang lebih besar dari layanan kami. Atas dasar itu, kami tidak ragu untuk terus memperluas internet cepat 4G LTE dan 3G U900 ke berbagai penjuru Bengkulu.”

Dari saat itu, perluasan terus dilakukan dan telah mampu menyediakan layanan data berkualitas, baik 4G maupun 3G di 10 kota/kabupaten yang ada. Yaitu Kota Bengkulu, Kab. Bengkulu Selatan, Kab. Bengkulu Tengah, Kab. Bengkulu Utara, Kab. Kaur, Kab. Lebong, Kab. Mukomuko, Kab. Seluma, Kab. Kepahiang, dan Kab. Rejang Lebong. Dengan demikian, jaringan 4G LTE dari XL Axiata sudah tersedia di daerah-daerah utama provinsi tersebut dan berpotensi menjadi sarana pendorong peningkatan roda perekonomian lokal. Bengkulu memiliki potensi sumberdaya alam yang melimpah di sektor pertambangan, perkebunan, dan juga pariwisata.

Trafik akses data di seluruh Bengkulu per akhir April 2018 meningkat lebih dari 340% dibandingkan setahun sebelumnya. Kenaikan trafik data yang signifikan tersebut tidak terlepas dari terus bertambahnya jumlah pelanggan data XL Axiata di seluruh Bengkulu. Hingga akhir Maret 2018, pelanggan data di sana ada sebanyak lebih dari 140.000, atau meningkat 96% dibandingkan setahun sebelumnya. Jumlah tersebut berarti 95% dari total jumlah pelanggan Bengkulu.

Untuk layanan 4G LTE, sejak masuk Bengkulu pada Mei 2017, trafik khusus 4G juga terus meningkat. Hal ini tak terlepas dari semakin nyamannya pelanggan mengakses layanan internet cepat ini. Di sisi lain, jumlah pelanggan yang menggunakan smartphone 4G juga memang terus meningkat hingga 267% sejak layanan ini hadir di wilayah tersebut. Tercatat saat ini ada lebih dari 83.000 pelanggan 4G di Bengkulu. XL Axiata yakin ke depan jumlah penggunan layanan 4G ini akan terus meningkat mengingat besarnya manfaat yang bisa didapatkan masyarakat dari keberadaan layanan 4G LTE. Di seluruh provinsi kini telah terpasang sekitar 100 BTS 4G. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan perluasan ke area baru yang masih akan terus berlanjut, selain juga untuk memperkuat kualitas jaringan di suatu area seiring dengan terus meningkatnya trafik di area tersebut.

Selain 4G LTE, XL Axiata juga terus mengembangkan wilayah layanan 3G U900 dan U2100 di Bengkulu. Layanan data ini berbasis 3G dengan teknologi U900 dan U2100 sehingga mampu memberikan kualitas yang lebih baik, hampir menyamai 4G. Saat ini layanan 3G U900 dan U2100 juga sudah melayani pelanggan di 10 kota/kabupaten yang ada di Bengkulu. Jumlah BTS yang menopangnya sekitar 130 unit. Meski suatu area sudah terlayani 3G, demi terus meningkatkan kualitas layanan, XL Axiata tetap tidak akan menutup kemungkinan untuk memberikan layanan 4G LTE di daerah tersebut.

Di seluruh Sumatera dan kepulauan, total pelanggan XL Axiata per akhir Maret 2018 mencapai hampir 10 juta. Sebanyak sekitar 40% di antaranya adalah pelanggan data, dengan pelanggan 4G sebesar lebih dari 4 juta. Saat ini tercatat sudah ada 142 kota/kabupaten yang sudah mendapatkan layanan 4G LTE, dan akan terus bertambah tahun ini. Sumatera merupakan wilayah dengan pertumbuhan penggunaan layanan data yang tinggi di Luar Jawa.

Bazaar Smartphone XTREAM

Guna lebih mengenalkan berbagai manfaat layanan data XL Axiata kepada masyarakat Bengkuluh, XL Axiata juga menyelenggarakan bazaar produk layanan data di Bengkulu. Pada bazaar yang diselenggarakan pada tanggal 25 Mei hingga 3Juni 2018 ini, pelanggan bisa mendapatkan promo program paket data dan harga khusus smartphone XTREAM.

Sejak diluncurkan pada awal April 2018 lalu, smartphone XTREAM dengan tambahan manfaat layanan data dan akses YouTube, mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat dan pelanggan XL Axiata. Smartphone 4G XTREAM yang menawarkan keunggulan untuk mengakses layanan video online, untuk berbagai tujuan baik hiburan, informasi, maupun edukasi. Peluncuran smartphone 4G XL pertama ini merupakan hasil kolaborasi khusus dengan EVERCOSS di mana pelanggan dapat menikmati keuntungan kartu prabayar XL sepenuhnya dan dukungan khusus dari YouTube sebagai penyedia layanan video streaming.

Selain itu, Smartphone 4G ini memberikan manfaat berupa kuota YouTube unlimited selama 24 jam, satu tahun penuh, dan 1GB x12 bulan untuk akses data dan internet termasuk media social. Pelanggan juga masih akan mendapatkan keleluasaan mengakses layanan penyedia film “iFlix” tanpa biaya berlangganan, serta gratis layanan telepon dan SMS ke sesama nomor XL. Semua keuntungan tersebut dapat dinikmati langsung, 24 jam selama satu tahun penuh selama nomor prabayar XL-nya aktif. Secara fisik, smartphone 4G XTREAM juga menawarkan kenyamanan berupa layar yang lebih lebar (full screen).

Masyarakat dan pelanggan bisa mendapatkan Smartphone 4G XTREAM ini dengan harga Rp 649 ribu untuk Smartphone 4G XTREAM 1, dan Rp 939 ribu untuk Smartphone 4G XTREAM 1PLUS. Pembelian bisa dilakukan di XL Center, toko-toko smartphone di seluruh Indonesia dan secara online. Spesifikasi keunggulan smartphone 4G XTREAM ini antara lain bisa dilihat dari 8GB ROM, dan Processor Quad Core 1.3 Ghz. Khusus untuk Xtream 1 PLUS, terdapat fitur Dual 4G ON. Selain itu, juga terdapat fingerprint dan layar lebar 5.5 inchi yang sudah full screen dan sangat cocok untuk streaming video di YouTube maupun nonton film di iFlix.

Peluncuran smartphone 4G XTREAM ini merupakan bagian dari komitmen XL Axiata untuk terus mempermudah pelanggan dan masyarakat luas dalam mendapatkan sarana akses internet dan layanan video streaming yang berkualitas. Selain itu, untuk mendukung program ini, XL Axiata dan YouTube juga telah bersama-sama meningkatkan dan mengoptimalkan pengalaman pelanggan dalam mengakses video streaming.(*)