Layanan Adminduk Seluma Juga Dikeluhkan Kades

TAIS, bengkuluekspress.com – Keluhan terhadap pelayanan Dinas Dukcapil Seluma benar-benar dirasakan oleh sebagian masyarakat. Selain kesalahan dalam penulisan ternyata juga berdampak pada KTP Elekronik yang tidak online, sehingga menyebabkan pengurusan BPJS Kesehatan tidak bisa diaktifkan.

“Sampai sekarang belum online.  Awalnya saya mau buat Kartu Keluarga yang baru, tetapi nama anak saya malah salah dibuatnya, dari Masito jadi Masiro, sudah jelas itu salah. Akibatnya saya harus mengurus dari awal lagi, dan prosesnya panjang,” tegas Kades Cahaya Negeri (Cengri), Nuzirwan

Tak hanya itu ia juga mendapatkan keluhan dari masyarakat tapi juga warga Desa Cahaya Negeri saja yang mengalami hal tersebut, namun dirinya pun juga sudah mengalami akan ketidak teleitian pihak Dinas Dukcapil Seluma. Lantaran nama anaknya salah ketik, sehingga harus mengulang lagi dari awal.

“Kita kasihan pada warga yang hendak berobat dan menggunakan KTP Elekronik yang tidak online, sehingga menyebabkan pengrurusan BPJS Kesehatan tidak bisa diaktifkan,” keluhnya.

Nuzirwan berharap bahwa ke depan hal-hal kecil seperti ini, kedepan seharusnya tidak boleh terjadi lagi. Terlebih lagi masyarakat Seluma, ada yang tidak mengetahui bahwa data mereka salah atau tidak online. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*