Lawan Malaysia, Nil Maizar Tidak Mau Sesumbar

KUALA LUMPUR РPelatih Tim Nasional (Timnas) PSSI, Nil Maizar tak menargetkan skuatnya yang muluk-muluk melawan tuan rumah Malaysia yang akan digelar Sabtu (30/11). Yang diinstruksikan hanyalah Garuda harus bekerja keras melawan tekanan baik pendukung dan serangan Harimau Malaya yang memburu kemenangan.

“Soal menang saya tidak dapat pastikan. Tapi yang terpenting pemain harus bekerja keras. Buat yang terbaik untuk Indonesia,” katanya Nil seperti yang dilansir Sinar Harian, Jumat (30/11).

Selain kerja keras, pelatih asal Sumatera Barat itu mengharapkan skuat Garuda lebih bersemangat dan termotivasi untuk bermain. “Saya berharap pemain dapat bermain dengan lebih baik, lebih motivasi dan lebih bersemangat pada pertandingan besok,” katanya.

Nil Maizar sendiri mengatakan anak asuhnya saat ini sudah siap melawan Malaysia. Namun terkait dengan nama-nama yang bakal dimainkan, ia masih merahasiakannya. “Mungkin esok pagi kita akan tahu siapa yang bakal diturunkan,” ucapnya.

Malaysia kini mengoleksi tiga poin dari dua kali bertanding. Kalah 3-0 dari Singapura dan menang 4-1 kala bertemu Laos. Di klasemen grup B, Malaysia di urutan ketiga, kalah selisih gol dengan Singapura yang di posisi kedua meski sama-sama mengoleksi tiga poin.

Sementara di puncak klasemen, Garuda bertengger dengan poin 4. Seri 2-2 lawan Laos dan menang 1-0 saat menghadapi Singapura. Untuk lolos ke semifinal, Indonesia hanya membutuhkan hasil seri menghadapi Malaysia nanti. Sementara Malaysia membutuhkan tambahan tiga poin. (awa/jpnn)