Lawan Barca, Allegri Ogah Dijadikan Domba Kurban

MILAN – AC Milan akan berhadapan dengan FC Barcelona dalam upayanya melaju ke babak delapan besar Liga Champions. Meski menjadi yang tak diunggulkan, namun AC Milan akan meladeni keperkasaan Barcelona pada leg pertama di San Siro, Kamis (21/2) dini hari nanti.

“Kami tidak akan menjadi domba yang akan dikorbankan, pertandingan akan dimulai 0-0. Semuanya akan tergantung pada apa yang terjadi di atas lapangan,” ujar Allegri seperti dilansir GOAL, Rabu (20/2).

Allegri menyadari Barcelona merupakan tim terkuat di dunia saat ini. Namun dengan pengalaman beberapa tahun terakhir melawan Barcelona, AC Milan cukup punya kepercayaan diri.

“Kami perlu memulai pertandingan dengan keyakinan dapat lolos. Kami harus menciptakan kondisi yang dibutuhkan untuk dapat lolos dari babak ini,” ujar Allegri.

Bekas pelatih Cagliari tersebut tersebut menyatakan harus mengurangi penguasaan bola Barcelona untuk bisa memenangkan pertandingan. “Kami harus membatasi penguasaan bola mereka jadi mereka tidak dapat mengambil keuntungan dari itu. Mereka dapat memberi kami beberapa peluang di lini belakang,” ungkapnya. (abu/jpnn)