Lapter II Diukur Ulang

RAPAT: Pemda BS bersama BPN menggelar rapat terkait rencana ukur ulang lapter II Padang Panjang, Selasa (15/6).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Menindaklanjuti atas kunjungan pihak Mabes TNI AU ke Bengkulu Selatan (BS) beberapa waktu lalu, Pemda BS akan melakukan pengukuran ulang terhadap lapangan terbang (Lapter) II Padang Panjang.

“Upaya ini sebagai bentuk keseriusan Pemda BS untuk mendapatkan hibah lapter II tersebut,” kata Sekda BS, Yudi Satria SE MM usai rapat di ruang rapat kantor Bupati BS, Selasa (15/6).

Yudi mengatakan, lokasi lapter II berada di Desa Pagar Dewa, Kota Manna. Lapter dua luasnya 33@ hektar. Dari luas tersebut diusulkan untuk dihibahkan ke Pemda BS seluas 265 hektar. Untuk itu dilakukan pengukuran ulang. Hal itu untuk mempertegas kembali luas lapter dua tersebut.

“Saya harap semua dapat mendukung upaya ukur ulang ini,” harap Yudi.

Ditambahkan Kepala BPN BS, Surahman MT, pihaknya siap melakukan ukur ulang tersebut. Dirinya mengaku dalam ukur ulang nanti, pihaknya bersama tim yang melibatkan TNI, Pemda BS dan pemerintahan desa Pagar Dewa akan turun bersama.

“Kami siap mendukung upaya ukur ulang ini,” ujarnya.

Asisten 1 Bupati BS, Yunizar Hasan SH MP menambahkan, upaya ukur ulang tersbut sebagai tindaklanjut usulan hibah yang disampaikan Pemda BS. Dirinya berharap nantinya Pemda Provinsi Bengkulu dapat mendukung perjuangan BS agar mendapatkan lapter dua tersebut. Sebab saat ini sudah menjadi kompleks perkantoran milik Pemda BS.

“Semoga upaya kita mendapatkan hibah lapter dua ini dapat segera terwujud,” harap Yunizar Hasan. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*