Laporkan Rastra Tak Disalurkan

BPD Pasar Seluma mendatangi Polsek Tais, kemarin (1)
2. Jefryy/Bengkulu Ekspress – BPD Pasar Seluma mendatangi Polsek Tais, kemarin (3/9).

TAIS, Bengkulu Ekspress– Pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan, mendatangi Polsek Seluma, kemarin (3/9). Keadatangan BPD tersebut melaporkan informasi dari warga terkait adanya dugaan beras sejahtera (Rastra) di desa tersebut tidak disalurkan sebagaimana mestinya.

“Kami selaku BPD ingin menelusuri permasalahan dimasyarakat Pasar Seluma terkait pengaduan masyarakat ke BPD soal Rastra periode Juli,” sampai Anggota BPD Pasar Seluma Buyung Sukardi didampingi Ketua BPD Ikhwan kepada Bengkulu Ekspress di Polsek Tais kemarin (3/9).

Dugaan penyimpangan terjadi setelah masyarakat desa setempat mengambil Rastra pada Agustus 2018. Saat itu, warga menanyakan rastra peride Juli 2018 yang tidak mereka terima. Warga mendapat jawaban rastra itu belum dikirim dari kecamatan.

Warga pun dipersilahkan mempertanyakannya ke kecamatan. Setelah ditelusuri perangkat kecamatan menyampaikan rastra periode Juli sudah dikirim ke Desa Pasar Seluma, pada 5 Juli 2018. Akan tetapi beberapa masyarakat menyatakan tidak pernah menerima rastra dan tidak pernah menanda tangani surat tanda terima dari perangkat desa tersebut.

”BPD selama ini tidak pernah diberitahu soal penyaluran Rastra ke masyarakat, “Sampai Buyung.

Rastra periode Juli itu, menurut keterangan camat sudah dikirim ke desa dengan berita acara penerimaan lengkap. Hanya saja masyarakat mengatakan mereka tidak pernah menerima rastra periode Juli tersebut.

Kapolsek Seluma Iptu Jhoni Naibaho mengatakan, bakal turun ke Desa Pasar Seluma, guna memastikan informasi yang disampaikan BPD.



“Ini bukan laporan, mereka menyampaikan informasi. Nanti kita turun kelapangan dan surve kemasyarakat, kita selidiki dulu, “Singkat Naibaho.

Hanya saja, ketika dikonfirmasi Kades Pasar Seluma, Hertoni, belum berhasil dihubungi. BE sudah berulang kali ke rumahnya, namun sang kades tidak berada di rumahnya. (333)