Laporan Keuangan PDAM Berhasil Raih Predikat WTP dari Kantor Akuntan Publik

FOTO IST – Direktur PDAM Tirta Dharma Bengkulu Sjobirin Hasan beserta staff jajaran berfoto bersama saat di umumkan mendapat predikat WTP dari Kantor Akuntan Publik 2019.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Bengkulu berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atau audit keuangan yang dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) tahun 2019. Predikat WTP diberikan jika auditor tidak menemukan kesalahan yang material secara keseluruhan dari laporan keuangan dan laporan keuangan dibuat sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku.

Atas raihan tersebut, Direktur PDAM Tirta Dharma Sjobirin Hasan mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih. Meski pada awal masa jabatannya yang tak sampai 2 bulan pergantian tahun, dibawah pimpinan Sjobirin PDAM perlahan mampu bangkit dan mulai berbenah.

“Memang dulu pada awal saya dilantik Walikota Helmi Hasan pada 22 Oktober 2012, saya tidak dapat berbuat banyak karena menyisakan 2 bulan terakhir tahun 2013. Namun kita terus berbenah dan Alhamdulillah, hasil audit oleh KAP tahun 2019 kita (PDAM) berhasil mendapatkan opini WTP,” sedikit cerita Sjobirin, Kamis (27/08)

Memasuki tahun anggaran 2014 upaya-upaya melakukan perubahan akhirnya membuahkan hasil sehingga opini Laporan Keuangan hasilnya WDP (Wajar Dengan Pengecualian. Namun kita tetap akan bekerja optimal baik dari pelaporan keuangan sampai memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Tahun 2012-2013 kita mendapat opini Disclaimer, tahun 2014-2018 opini WDP dan tahun 2019 Alhamdulillah dapat opini WTP. Mohon doanya PDAM Kota Bengkulu ke depannya bisa lebih baik lagi dan lebih barokah bagi seluruh masyarakat dan Stakeholder,” tutup Sjobirin. (Imn/Adv)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*