Laporan Disampaikan Melalui SIMDA

RIZKY/Bengkulu Ekspress Tim aplikasi melakukan rapat membahas terkait pengembangan aplikasi E-Budgeting, E-Aset dan SIMDA

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Seluruh organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kaur diimbau untuk tetap menyampaikan laporan seluruh kegiatan melalui Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda). Hal tersebut disampaikan saat tim aplikasi melakukan rapat di Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kaur, Kamis (11/7).

Dikatakan Kabid Anggaran dan perbendaharaan, Irpi Lisiman SIP, laporan disampaikan menggunakan SIMDA untuk memudahkan perencanaan dan pelaporan kegiatan di Pemkab Kaur. Selain menyepakati hal tersebut, dibahas juga terkait pengembangan aplikasi E-Budgeting dan E-Aset. “Kita juga akan terus mengembangkan aplikasi E-Budgeting dan E-Aset,” jelas Irpi.

Lebih lanjut Irpi mengatakan, jika aplikasi E-Budgeting nanti sudah benar-benar sempurna dimaksudkan agar penyusunan anggaran bisa dilihat secara transparan. Karena masyarakat bisa melihat anggaran apa saja yang diajukan dan angggaran tersebut dipergunakan untuk apa saja. Tujuan aplikasi E-Budgeting tentu saja untuk mempermudah pengelolaan biaya serta membuat proses persetujuan lebih praktis, mengurangi penggunaan kertas tetapi bisa dicetak sesuai kebutuhan.”Aplikasi kita kembangkan agar kedepan mempermudah pekerjaan, semakin transparan,” imbuhnya.

Untuk aplikasi E-Aset dikembangkan untuk mempermudah pendataan seluruh aset bergerak dan tidak bergerak di Kabupaten Kaur. Sehingga seluruh aset bisa tercatat rapi, tidak ada lagi aset yang tidak tahu kemana larinya, siapa yang membawanya.(167)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*