Lapas Dibangun Tahun Depan

borgol
Foto : IST

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Jika tak ada aral melintang, pembangunan gedung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Terbuka dan Lapas Narkotika di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan direalisasikan pada tahun 2020 nanti.

“Dari hasil koordinasi dengan Kantor Wilayah Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kanwilkumham) Bengkulu, pembangunan Lapas terbuka akan dimulai tahun depan,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKPP) Kabupaten Benteng, Drs Hendri Donal SH MH, kemarin (20/6).

Membantu mewujudkan hal itu, Pemda Benteng telah mempersiapkan lahan seluas 4 hektare (Ha) di kawasan pusat perkantoran di Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi. “Lahan sudah kita siapkan. Insya Allah tak ada lagi kendala,” jelas Hendri Donal.



Dengan adanya pembangunan Lapas, kata Hendri Donal, maka akan membantu proses percepatan pembangunan di Kabupaten Benteng. Baik pembangunan sarana dan prasarana pendukung serta pembangunan infrasruktur yang berasal dari anggaran pusat.

“Penambahan Satker instansi vertikal di Kabupaten Benteng merupakan suatu kebanggaan. Di sisi lain, besar harapan agar pemerintah pusat lebih banyak dalam menggelontorkan anggaran untuk kemajuan Kabupaten Benteng,” demikian Hendri Donal.(135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*