Lapas Curup Salurkan 52 Paket Sembako

Plt Kalapas saat menyalurkan paket Sembako kepada perwakilan penerima di Lapas Kelas II Curup Kamis (29/7).

CURUP, bengkuluekspress.com – Lembaga pemasyarakatan kelas IIA Curup melaksanakan kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi. Dalam kegiatan yang dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 tersebut sebanyak 52 paket sembako dibagikan Lapas Kelas IIA Curup.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita dari Kemenkumham kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” terang Plt Plt Kalapas Kelas IIA Curup, Alfonsus Wisnu Ardianto BcIp usai kegiatan penyerahan bantuan Kamis (29/7).

Puluhan paket Sembako yang sumber pengadaannya berasal dari sumbangan sukarela para pegawai Lapas Kelas IIA Curup tersebut mereka salurkan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 yaitu untuk masyarakat di Kelurahan Adirejo Kecamatan Curup dan Desa Air Mundu Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong, Kemudian di Desa Bukit Barisan Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang.

“Selain untuk masyarakat, paket sembako ini juga kita berikan kepada petugas atau ASN kita yang terpapar Covid-19,” tambah Kalapas.

Selain paket sembako, didalam paket tersebut juga berisi masker dan handsanitizer. Menurut Kalapas pihaknya sengaja menyertakan masker dan handsanitizer dalam paket tersebut sebagai salah satu upaya mereka mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Di sisi lain, ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan yang bertajuk Kumham Peduli, Kumham Berbagi tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Bahkan proses kegiatan pembagian dilakukan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI.

“Semoga bantuan paket sembako ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 maupun ASN kita yang terpapar Covid-19,” tutup Kalapas.(251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*