Lapas Arga Makmur Gelar Porseni

APRIZAL/BE
Kalapas Kelas IIB Arga Makmur Luhur Pambudi menendang bola pertama bertanda secara resmi Pekan Olahraga dan Seni dimulai.

ARGA MAKMUR, BE – Sebagai ajang refleksi dan refreasing diri baik bagi petugas maupun Warga Binaan Permasyarakatan (WBP). Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni). Kegiatan tersebut dilaksanakan menyambut peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57 yang jatu pada tanggal 27 April 2021 mendatang.

Kalapas Kelas IIB Arga Makmur Luhur Pambudi mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai ajang refleksi dan refreasing diri baik bagi petugas maupun Warga Binaan dalam menyambut HBP ke-57. Selain itu, kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi antar petugas dan warga binaan sehingga terwujudnya keamanan dan ketertiban di Lapas Arga Makmur

“Ya, pekan olahraga dan seni ini dalam rangka menyambut HBP ke-57,” kata Kalapas Luhur.

Dari pantauan BE di lokasi, menariknya dalam kegiatan pekan olahraga dan Seni ini pihak Lapas Kelas IIB Arga Makmur juga mengadakan lomba adzan dan Lafal Alquran/Hafis Alquran. Kegiatan ini dimaksudkan agar para warga binaan lebih dapat mendekatkan diri kepada sang pencipta.

“Bukan hanya kegiatan olahraga saja kita juga mengadakan lomba adzan dan hafis quran,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kalapas menyampaikan, terkait dengan kegiatan tersebut dirinya mengimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan Pertandingan olahraga dan seni dapat dilaksanakan dengan sportifitas yang tinggi. Selain pekan olahraga dan seni, pihaknya juga akan melakukan kegiatan lainnya seperti kegiatan bhakti sosial dengan memberikan santunan kepada panti asuhan yang ada di kabupaten BU. Dihari puncak HBP ke-57 nantinya Lapas Kelas IIB Arga Makmur akan melakukan upacara.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan Kondusif dan tetap menjaga sportifitas,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*