Lapas Arga Makmur Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

APRIZAL/BE
Kepala Lapas Kelas II B Arga Makmur beserta jajaran saat memberikan langsung pakat sembako kepada warga terdampak covid-19, Kamis (29/7).

ARGA MAKMUR, BE – Kementerian Hukum dan Hak Hazazi Manusia (HAM) menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat di Indonesia yang terdampak Covid-19. Program pemberian bantuan sembako ini diusung dalam tema ‘Kumham Peduli Kumham Berbagi’ Dalam upaya penyaluran ini Kemenkumham melibatkan seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Arga Makmur membagikan paket sembako kepada warga terdampak covid-19.

Ketika ditemui BE usai membagikan paket sembako tersebut. Kepala Lapas Kelas II B Arga Makmur Luhur Pambudi mengatakan, pembagian sembako tersebut program dari Kemenkumham dalam upaya penangan covid-19, sebagai bentuk kepedulian Kemenkumham kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Oleh karena itu, diharapkan bantuan yang diberikan dapat meringkan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Ya, pembagian paket sembako ini serentak dilakukan se-Indonesia dan ini bentuk kepedulian kita (Kemenkumham) terhadap warga yang terdampak covid-19. Kita harap semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam pembagian paket sembako ini Kemenkum memberikan kepada 60 warga sekitar Lapas Kelas II B Arga Makmur, yang benar-benar membutuhkan terdampak covid-19. Selain warga bantuan itu juga diberikan kepada dua orang pegawai Lapas yang terdampak Covid-19. Kedua pegawai tersebut terpapar covid-19.

“Untuk pembagian paket sembako kita menyiapkan sebnayak 60 paket yang berisikan, beras minyak, gula susu, makser handsanitizer yang diperuntukan bagi warag sekitar lapas yang memang terdampak covid-19, dan 2 orang pegawai kita yang terpapar covid-19,” terangnya.

Kusnadi salah seorang penerima bantuan sembako, warga Desa Gunung Agung Kecamatan Arga Makmur mengucapkan terima kasih banyak kepada Lapas Kelas II B Arga Makmur atas kepedulian yang telah memberikan bantuan paket sembako ini terhadap dirinya yang terdampak pandemi covid-19. Dengan adanya Kumham Peduli, Kumham Berbagi sangat meringankan beban dirinya ditengah pemberlakuan pembatas kegiatan masyarakat seperti saat ini.

“Saya berterima kasih banyak kepada pihak Lapas Kelas II Arga Makmur. Dengan adanya bantuan ini sangat membantu meringaknkan beban saya apa lagi di tengah PPKM ini,” ungkapnya.

Senada yang disampaikan, Lenti yang juga merupakan warga Gunung Agung Kecamatan Arga Makmur, sangat berterima kasih atas kepedulian yang diberikan kepada dirinya. Semoga apa yang dilakukan Lapas Arga Makmur Kelas IIB, yang merupakan program dari Kemenkumham ini mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Terima kasih Kemenkumham, terima kasih Lapas Kelas II B Arga Makmur. Semoga Covid-19 cepat berlalu,” tandasnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*