Lapangan Terbuka Bakal Dibangun

foto : ist

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Pemkab Mukomuko tahun ini, akan membangun lapangan terbuka di atas lahan untuk Gedung Olahraga (GOR) yang berlokasi di Kecamatan Kota Mukomuko. Demikian Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah ST MT melalui Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga, Sutrisna Imam Santosa SH. Untuk merealisasikan hal tersebut, APBD Mukomuko telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 600 juta. Selain membangun lapangan terbuka, anggaran tersebut juga untuk kegiatan perencanaan, pengawasan dan lainnya.

“Saat ini tahap perencanaan.Untuk pelaksanaan kegiatan akan dilakukan sekitar Mei 2019 mendatang,”katanya.

Tujuan dibangun lapangan terbuka, agar lahan seluas 5 hektar yang dibeli Pemkab Mukomuko sejak tahun 2017 lalu dapat dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga bagi masyarakat.Jika lahan itu dibiarkan begitu saja,akan menjadi semak belukar.



“Lahan itu harus kita manfaatkan. Meskipun dalam pelaksanaan pembangunannya dilakukan bertahap,”ujarnya.

Sementara itu untuk pembangunan GOR,kata Sutrisna, belum dapat memastikan waktunya. Sebab untuk membangun GOR membutuhkan anggaran yang sangat besar.“Usulan anggaran untuk pembangunan GOR sebesar Rp 15 miliar telah kita sampaikan ke pemerintah pusat dan masih menunggu iformasi lebih lanjut,” ungkap Sutrisna.(900)