Lantik Pengurus Daerah, Bapera Diminta Bantu Pemerintah Pulihkan Ekonomi

Foto Hendrik/ BE – Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Fahd El Fouz A Rafiq secara resmi melantik 4 kepengurusan DPD Bapera Kabupaten/Kota zona 1 Provinsi Bengkulu, bertempat di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Jumat (30/4).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com –
Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Fahd El Fouz A Rafiq secara resmi melantik 4 kepengurusan DPD Bapera Kabupaten/Kota zona 1 Provinsi Bengkulu, bertempat di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Jumat (30/4).

Dalam pelantikan itu, Fahd menekankan agar kader Bapera bersatu untuk membantu program Pemerintah baik pemrintah pusat maupun pemerintah Provinsi, Kabupaten/kota untuk memulihkan ekonomi masyarakat.

“Masyarakat harus merasakan kehadiran Bapera hingga ke pelosok desa. Makanya, pengurus agar tingkatkan koordinasi dan sinergitas bersama-sama untuk membangun organisasi ini,” kata Fahd, Jumat (30/4).

Menurut Fadh, kehadiran Bapera sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, juga senantiasa selalu membantu pelaksanaan program pemerintah. Bahkan Bapera siap berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah

“Khusus Bapera sendiri, selain akan gencar membantu masyarakat, juga ada program bantuan hukum dan pendirian koperasi. Apalagi untuk koperasi, DPP Bapera sudah menyiapkan modal awal yang cukup besar. Sekarang tinggal lagi pelaksanaannya di daerah, agar bisa memanfaatkannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD Bapera Provinsi Bengkulu Syamsu Rachman mengatakan, pasca telah dilantiknya 4 kepengurusan Bapera zona 1, akan menyusul wilayah lainnya dalam wilayah Provinsi Bengkulu. Pengurus yang sudah dilantik, diminta segera mengembangkan sayapnya, sehingga kehadiran Bapera bisa sampai ke tingkat desa.

“Karena Bapera juga memiliki program andalan khusus di Provinsi Bengkulu berupa, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk memberikan pendampingan dan penyuluhan hukum bagi Kepala Desa (Kades). Termasuk program lainnya pembentukan koperasi Bapera hingga tingkat kabupaten dan kota,” tegas Pria asal Kabupaten Kaur ini. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*