Lantik 234 PNS, Sekda Kaur Ingatkan Tugas dan Tanggung Jawab

LANTIK: Sekda Kaur H Nandar Munadi saat melantik dan mengambil sumpah 234 PNS Kaur yang lulus tahun 2018 di gedung taman Benika, Kamis (17/12).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kaur H Nandar Munadi SSos MSi mengingatkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam memberikan pelayanan, harus mampu maksimal mungkin. Hal ini disampaikan Sekda usai melantik dan pengambilan sumpah sebanyak 234 PNS Kabupaten Kaur dari CPNS menjadi PNS penuh digedung budaya taman benika Kecamatan Kaur Selatan, Kamis (17/12).

“Untuk kita ketahui tugas utama PNS adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi berikanlah pelayan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat,”kata Sekda usia melantik 234 PNS, Kamis (17/12).

Dikatakan Nandar, dengan diberikan amanah sebagai PNS, maka banyak tugas yang meski diemban para abdi negara itu, diantaranya yakni memberikan contoh kepada masyarakat sekitar. Baik tenaga guru, kesehatan maupun tenaga teknis. Guru diminta memberikan suri teladan kepada anak didiknya dan memberikan contoh mendidik yang baik kepada masyarakat. Sementara petugas kesehatan baik itu dokter, bidan maupun perawat dan tenaga medis lainnya tentu diminta profesional dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Selamat kepada para adik adik yang sudah diberikan kepercayaan sebagai abdi negara, saya berharap jadilah ASN yang baik, berpedoman dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BKD PSDM Kaur Arsal Adlin M Pd dalam sambutannya juga menyampaikan, sebanyak 234 ASN yang baru dilantik menjadi PNS itu terdiri dari tenaga guru sebanyak 148 orang, tenaga kesehatan sebanyak 31 orang dan terakhir tenaga teknis sebanyak 55 orang. Atau bila dirincikan berdasarkan golongan yakni golongan III berjumlah 204 orang sisanya yakni golongan II sebanyak 30 orang.

“Mereka merupakan CPNS formasi umum tahun 2018 dan mulai terhitung TM CPNS tahun 2019. Saat ini setelah dilantik dan diambil sumpah maka TMT 1 Desember 2020 mereka sudah diangkat menjadi PNS,” jelasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*