Lantik 132 Pejabat, Gubernur Tekankan ASN Jangan Gaptek

Foto IST/ BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada 132 pejabat adiministrasi di lingkungan pemerintah provinsi Bengkulu secara hybrid (virtual dan offline) di gedung daerah balai raya semarak Bengkulu, Senin (12/7).

Harus Unggah Komitmen Kerja di Akun Medsos Pribadi

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada 132 pejabat adiministrasi di lingkungan pemerintah provinsi Bengkulu. Pelantikan itu dilakukann
secara hybrid (virtual dan offline) di gedung daerah balai raya semarak Bengkulu, Senin (12/7).

Dalam amanatnya, Rohidin menekankan kepada 132 pejabat yang baru dilantik untuk tidak Gaptek (Gagap Teknologi) di era digitalisasi saat ini. Terlebih dirinya juga meminta kepada pejabat dilantik untuk membuat komitmen kerja baik foto ataupun video yang harus di unggah di kanal media sosial masing-masing.

“Pelantikan ini ditengah pandemi covid-19 yang dilakukan dengan prokes. Ditengah pandemi saat ini, harus siap betul untuk memberikan pelayanan ditengah masyrakat. Maka Kita dituntut harus mengikuti perkembangan dan harus ramah dengan dunia digital atau harus dekat dengan era saat ini dengan tidak Gaptek,” tegas Rohidin.

Politisi Golkar itu mengatakan, ada 4 poin komitmen yang harus disiapkan bagi pejabat yang baru dilantik.

Pertama, harus bekerja dengan amanah dan tanggung jawab untuk jabatan yang diberikan. Lalu, lanjutnya harus siap mengabdi sebagai pelayan ditengah masyarakat apalagi di masa sulit pandemi covid-19 saat ini.

“Kemudian, dituntut agar dekat dengan teknologi dan tidak gaptek di era digitalisasi sekarang ini dan harus memiliki sensitifitas dan kepedulian di lingkungan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sebagai bentuk prakteknya, dirinya meminta kepada seluruh ASN di lingkup Pemprov Bengkulu harus dan wajib memiliki akun media sosial terlebih kepada pejabat yang baru saja dilantik. Maka, harus membuat komitmen dengan tagar ‘Saya Siap Mengabdi untuk membangun Provinsi Bengkulu’.

“Tindakan itu sangat sederhana agar publik atau masyarakat mengetahui bahwa anda diberikan amanah dan tanggung jawab untuk kemajuan provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Sementara itu, kepala BKD Provinsi Bengkulu Ir. Diah Irianti mengungkapkan, hari ini dilakukan pelantikan sebanyak 132 pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dimana pejabat administrator (eselon lll) sebanyak 38 orang dan pejabat pengawas (eselon IV) sebanyak 94 orang.

“Dalam situasi pandemi ini pelantikan dilakukan secara hybrid ada 5 orang secara ofline di balai raya semarak, lalu menyebar di opd masing-masing secara online,” kata Diah.

Diah menambahkan, di era digitalisasi saat ini gubernur berharap pejabat dilingkungan pemerintah Provinsi Bengkulu untuk tidak Gaptek dan harus memiliki akun medsos.

“Nantinya khusus pejabat yang dilantik hari ini harus membuat komitmen untuk mengabdi kepada masyarakat provinsi Bengkulu. Kemudian untuk yang sudah dilantik kedepan harus mengikuti membuat komitmen seperti itu,” tutupnya. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*