Lantai Jembatan dalam Kota 3 Tahun Dibiarkan Rusak

belli palak sarak lantainya ampir abisKOTA MANNA, BE – Sepertinya jembatan belli yang melintas di atas anak Sungai Air Sarak yang mengubuungkan Siwak Pino dengan jalan raya Padang Panjang, Kota Manna luput dari perhatian Pemkab BS.

Pasalnya kondisi lantai jembatan sudah sangat memprihatinkan, namun tidak pernah diperbaiki oleh Pemda.

“Sudah tiga tahun ini lantai jembatan rusak, namun sepertinya pemda tidak mau memperbaikinya,” ujar Maman (29), warga setempat yang selalu melintasi jembatan tersebut.

Menurutnya, saat ini lantai jembatan sudah lapuk, bahkan sebagian sudah patah. Akibatnya kendaraan roda empat sudah tidak bisa melintasinya. Bahkan sebelumnya kendaraan roda dua yang melintas di atas jembatan ada yang nyaris terjatuh ke sungai, sebab ban sepeda motornya terperosokk dalam lantai jembatan yang patah.

“Saat ini hanya sepeda motor yang masih bisa melintas dan itu pun harus ekstra hati-hati, sebab beberapa waktu lalu ada teman yang nyaris terjun ke sungai karena ban sepeda motornya terperosok,” ujar Maman.

Dengan kondisi itu, Maman pun berharap Pemda BS dapat memperbaiki lantai jembatan tersebut. Pasalnya, jembatan itu sangat dibutuhkan warga, baik menuju lapangan Sekundang ke Siwak PLN maupun sebaliknya.

“Kalau kami perhatikan, dalam Kota Manna ini banyak pembangunan, seperti jalan dua jalur. Jadi kami harap, yang lain juga diperhatikan, seperti jembatan di Air Sarak ini jangan tidak dibiarkan rusak,” harap Maman. (369)