Lanjutkan Proyek Pemecah Gelombang

 Jefryy/BE- Kondisi pemecah gelombang kembali di bangun di Padang Bakung.
Jefryy/BE- Kondisi pemecah gelombang kembali di bangun di Padang Bakung.

SAM, BE – Tahun 2014 proyek pembangunan pemecah gelombang di wilayah Desa Padang Bakung Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) telah dikerjakan, namun belum tuntas. Untuk itu masyarakat meminta agar proyek pemecah gelombang tersebut dilanjutkan kembali pembangunannya sampai ke Muara Maras. Karena saat ini baru sekitar 700 meter saja yang dibangun di sepanjang Desa Padang Bakung.

“Kami mengharapkan Pemkab Seluma bisa mengusulkan kembali ke pemerintah pusat agar dibangun pemecah gelombang di sepanjang Desa Padang Bakung sampai Muara Maras. Karena saat ini untuk Desa Padang Bakung saja belum seluruhnya,” ujar Kades Padang Bakung Marsan.

Marsan mengatakan, tujuan pembangunan pemecah gelombang ini untuk menghalau air laut yang sewaktu waktu sering pasang dan kerap membanjiri masyarakat di Desa Padang Bakung.

Bahkan naiknya pasang air laut juga berdampak pada air laut juga sampai ke bagian jalan lintas. Akibatnya sejumlah sampahpun ikut menumpuk di tepian jalan. Hal ini jelas akan menggangu aktifitas lalu lintas, . Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Dengan adanya pemecah gelombang, maka air laut tidak akan masuk sampai ke pemukiman masyarakat di Desa Padang Bakung.

“Saat ini banjirnya memang sudah berkurang, tapi kami mengharapkan agar dilanjutkan kembali sampai di sepanjang garis pantai,” pungkasnya.(333)