Lanjutan PSM Tahap Perencanaan

BUDI/Bengkulu Ekspress
DILANJUTKAN: Pasar Koto Jaya inilah yang akan dilanjut pembangunannya tahun 2019 ini.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Pembangunan Pasar Semi Modern (PSM) yang berlokasi di Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko, dilanjutkan menggunakan APBD Kabupaten Mukomuko tahun 2019. Saat ini, OPD terkait tengah melakukan perencanaan dan penghitungan lebih lanjut.

“Tahun 2017 lalu PTM itu, dibangun menggunakan kucuran dana dari APBN. Dikarenakan putus kontrak dan tidak selesai, maka tahun 2019 ini dilanjutkan,”ungkap Kadisperindagkop dan UKM Kabupaten Mukomuko, A Halim SE MSi melalui Sekretaris Nurdiana SE MAP dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (10/1). Plot anggaran yang disiapkan sekitar Rp 1,1 miliar, dan nantinya akan dilakukan lelang terbuka di Unit Pelelangan.

“Dari anggaran itu tidak ada tambahan bangunan baru, tetapi hanya melanjutkan. Saat ini tengah dilakukan perencanaan dan penghitungan lebih lanjut. Yang jelas tahun ini dilanjutkan,”katanya.

Nurdiana juga mengatakan, sebelumnya pasar semi modern di Koto Jaya itu telah dibangun oleh pemerintah pusat tahun 2017 lalu. Dikarenakan pihak penyedia tidak mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Dilakukan pemutusan kontrak dan pekerjaan yang selesai sekitar 77,5 persen.Lanjutan pembangunan pasar itu didasari adanya surat dari pemerintah pusat. Kita optimis tahun ini akan dibangun. Dengan harapan nantinya dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya,”lanjut Nurdiana.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*