Langkah Pemprov Ambil Ahli Porprov Dinilai Tepat

Edward Samsi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mengambil alih tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dinilai tepat. Hal itu dikatakan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi, SIP MM, Selasa (4/2).

“Langkah yang tepat jika Pemprov mengambil alih untuk menjadi tuan rumah Porprov. Karena tidak bisa kita pungkiri, dari segi kesiapan sarana dan prasarana saja, kita rasa Kota Bengkulu lebih siap dan memadai jika dibandingkan dengan Kabupaten Rejang Lebong,” ungkap Edwar yang juga merupakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepahiang itu.

Menurut Politisi PDIP itu, dari KONI diyakininya menyetujui langkah yang dilakukan Pemprov. Terlebih perhelatan Porprov bertujuan untuk mencari atlet-atlet berbakat, yang kemungkinan juga dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Jadi perhelatan Porprov tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebaliknya harus diseriusi,” kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Untuk ketersediaan anggaran, sambung Edwar telah disiapkan dan mencukupi. Untuk Porprov dan PON itu pada APBD tahun ini disiapkan anggaran sekitar Rp 21 miliar.

” Tinggal lagi bagaimana anggaran itu dimanajemen, hingga nantinya bisa mencukupi baik untuk Porprov ataupun PON,” kata mantan anggota DPRD Kepahiang itu.

Sebelumnya, Kadispora Provinsi, Atisar Sulaiman, S.Ag, MM menyampaikan, Pemprov siap mengambil alih sebagai tuan rumah Porprov. Jika memang Kabupaten Rejang Lebong sebagai tuan rumah, tidak siap menggelar ajang yang bertujuan mencari bibit atlet terbaik daerah. “KONI sejauh ini juga sudah bersikap, dimana Porprov dilaksanakan Pemprov saja,” tutupnya. (HBN)