Langkah Cepat Pemkab Bengkulu Utara, Jembatan Taba Tembilang Sudah Bisa Dilalui

Foto : IST

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan langkah cepat terhadap penanganan sementara kerusakan pada jalan Jembatan Taba Tembilang akibat tergerus air saat hujan deras melanda pada hari Jumat (14/6) lalu. Terbukti sehari paska kejadi yakni (15/6) jalan Jembatan Taba Tembilang sudah bisa dilalui.

Ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara Heru Susanto ST, kemarin (16/6) membenarkan hal tersebut, bahwa pihaknya telah melakukan perbaikan sementara dengan cara menimbun jalan jembatan yang ambles akibat tegerus air hujan.



“Kita sudah melakukan perbaikan dengan dibantu salah satu perusahaan, dan alhamdulillah sekitar pukul 17.00 wib Sabtu (15/6) lalu, jalan jembatan Taba Tembilang sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda empat dan sudah normal seperti biasa. Ini merupakan bukti cepat tanggap darurat yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara agar jembatan Taba Tembilang dapat digunakan secepat mungkin,” kata Heru.

Sementara itu salah seorang warga Desa Taba Tembilang Aan Tiger mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka bahwa pihak Pemkab Bengkulu Utara akan melakukan langkah cepat tanggap darurat terhadap penanganan sementara kerusakan pada jalan Jembatan Taba Tembilang.”Saya tidak menyangka bahwa sehari paska amblesnya jalan jambatan ini sudah ada tindakan langsung dari Pemkab Bengkulu Utara,” ungkapnya.

Lebih lanjut Aan mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Pemkab Bengkulu Utara, karena ini telah cepat memperbaiki jembatan tersebut, mengingat jembatan ini merupakan akses satu-satunya bagi masyarakat khususnya Desa Taba Tembilang untuk menuju ke Kota Arga Makmur, serta ini juga merupakan menuju Kabupaten Lebong dan sebaliknya. “Saya selaku warga Desa Taba Tembilang sangat berterima kasih kepada Pemkab Bengkulu Utara yang telah melakukan perbaikan akses jalam kami ini,” tandasnya.(127).