Langgar Lalu-lintas, Siap-siap Ditindak Tegas

UPACARA Polres Kaur saat mengelar operasi patuh nala 2015, dan dilantukan dengan pemeriksaan kendaraan dinas, Rabu (275 (2)BINTUHAN,BE– Polres Kaur mulai kemarin, Rabu (27/5) hingga 9 Juni mengadakan Operasi Patuh Nala 2015. Pengemudi yang melanggar akan ditindak tegas dengan cara persuasif dan edukatif. “Dalam operasi selama dua pekan ini, semua personel lantas di wilayah hukum Polres Kaur dikerahkan untuk kegiatan ini,” Kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto, SIK melalui Wakapolres Kompol Sugeng Priyanto SH usai apel Operasi Patuh Nala 2015 kemarin.

Wakapolres mengatakan, dalam operasi ini pihaknya siap menindak tegas setiap pengendara kendaraan roda dua dan empat yang melanggar aturan lalu lintas di wilayah tersebut. “Selama Operasi Nala 14 hari ke depan, semua pengendara kendaraan melanggar aturan lalu lintas langsung ditindak,” tegasnya.

Ia mengatakan, tidak seperti sebelumnya, setiap kendaraan yang terjaring razia masih diberikan toleransi agar melengkapi semua kekurangan kelengkapan berkendaranya. Tugas dalam rangka melaksanakan Operasi Patuh Nala 2015 selama 14 hari ke depan itu. Polantas, kata dia, akan melakukan razia rutin di jalur hitam Jalan Lintas di daerah itu. “Anggota yang bertugas diharapkan dapat melakukan langkah-langkah sesuai dengan aturan yang ada dan untuk potensi pelanggaran serta kecelakatan lalu lintas. Dengan demikian pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas dapat diminimalisir,” harapnya.

Ditambahkannya, tidak hanya kendaraan yang tidak lengkap surat berkendara saja yang ditindak.Termasuk juga pengendara yang tidak pakai helm dan mengubah peralatan kendaraannya atau modifikasi. Selain itu, kata dia, operasi ini juga termasuk untuk mencegah terjadinya tindakan pencurian motor. “Antisipasi pencurian motor sudah pasti, tetapi intinya agar pengendara patuh pada aturan lalu lintas,” pungkasnya.(618)