Lanal Bengkulu Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan menggelar serbuan vaksinasi, Selasa (06/07). Vaksin jenis Sinovac (bio farma) ditargetkan disuntik ke 210 orang masyarakat di Pelabuhan ASDP Cabang Bengkulu Jl Ir Rustandi Soegianto Pulau Baai Kota Bengkulu.

Upaya prajurit Lanal Bengkulu tersebut untuk mensukseskan program nasional pemerataan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing. Kegiatan melibatkan tenaga kesehatan dan vaksinator dari KKP dan Balai Pengobatan Lanal Bengkulu ini diikuti oleh seluruh masyarakat yang bergiat di pelabuhan mulai dari tenaga kerja bongkar muat, ABK kapal, para penumpang, pedagang serta masyarakat maritim yang bertempat tinggal di sekitar Pelabuhan.

Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian, yang langsung memantau kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat pencapaian satu juta vaksin setiap hari.

“Tentunya kegiatan ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Lanal Bengkulu saat ini aktif dalam melaksanakan serbuan vaksin masyarakat maritim di berbagai tempat seperti di desa pesisir binaan Binpotmar, pelabuhan, nelayan bahkan kawasan industri,” pungkasnya. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*