Lampu Jalan Rusak, Rawan Kecelakaan

BENGKULU, BE – Sudah lebih dari seminggu lampu lalu lintas atau lampu merah di daerah simpang 4 Panorama, tidak hidup. Akibatnya, laju kendaraan semrawut dan sangat rawan kecelakaan. Apalagi arus lalu lintas di daerah ini sangat padat.

“Lampu merah ini sangat berbahaya jika tidak segera diperbaiki, karena membuat kita sebagai pengendara merasa was-was, ketika hendak melalui simpang tersebut,” ungkap Ujang, salah satu pemilik warung yang berada di persimpangan tersebut.

“Saya pernah menyenggol belakang motor pengendara lain yang mengerem mendadak, karena ada bus yang tidak mau mengalah. Padahal jaraknya sudah tipis,” tutur Angga salah satu pengendara motor, kepada BE, kemarin.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Bengkulu, Selupati membenarkan hal ini. Dia mengatakan lampu merah tersebut sedang mengalami kerusakan pada alatnya. “Kami telah mengirim beberapa anggota ke sana untuk memperbaiki kerusakan, namun tidak bisa langsung diselesaikan,” ucapnya saat dihubungi BE melalui telepon, kemarin. (cw3)