Lampu Jalan Banyak Mati

Lebong
LAMPU JALAN : Saat ini kondisi lampu jalan di Desa Sukaraja hingga Selebar Jaya banyak mati. Hal ini membuat kondisi jalan raya gelap.

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Baru sekitar setahun, puluhan lampu jalan yang ada di Kabupaten Lebong saat ini sudah tidak menyala lagi alias mati. Hal ini terlihat di beberapa wilayah Kabupaten Lebong seperti di daerah Desa Selebar Jaya dan Desa Sukau Rajo. Di ruas jalan ini hanya terlihat sebagian lampu jalan yang menyala. Tentunya ini membuat kondisi jalan saat malam hari menjadi gelap dan rawan terjadinya kecelakaan dan kejahatan.

“Kadang ada motor yang ngebut dan tidak melihat ada lubang. Hal inilah yang sering membuat pengendara terjatuh,” jelas Rahmat warga Desa Selebar Jaya kepada Bengkulu Ekspress.

Disampaikan warga lainnya yang enggan disebutkan namanya, pemasangan lampu jalan di sepanjang jalan Selebar Jaya hingga Sukaraja ini belum sampai lima tahun. Untuk itu dirinya berharap agar Pemerintah dalam melakukan pengadaan lampu jalan benar-benar mengutamakan kualitas.

“Jangan dijadikan lokak proyek saja, tiap tahun rusak dan minta dianggarkan terus,” cetusnya

Terkait hal tersebut, Kabid Perhubungan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Lebong, Sabilul mengatakan, saat ini tengah melakukan pendataan lampu jalan rusak. Namun untuk jumlahnya belum bisa dipastikan karena ia belum menerima laporan dari tim teknis yang turun ke lapangan.

“Perbaikan lampu jalan ini kita usulkan dengan dana pemeliharaan. Bahkan untuk lampu jalan yang kondisinya rusak berat kita usulkan pemeliharaan atau pergantiannya di anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Perubahan nanti,” kata Sabilul. (777)