Lampu Hias Mati

lampu-jalanSEJUMLAH lampu hias di sepanjang jalan protokol di Kota Curup yang biasa menerangi gelapnya malam, kini mulai terlihat gelap gulita.  Kondisi itu mulai terlihat dari simpang tiga Kelurahan Sukaraja hingga simpang tiga Korem Kelurahan Air Putih Baru, bahkan nampak kabel yang melilit di pembatasan jalan berantakan dan tidak kunjung diperbaiki.

Warga juga meminta agar dinas terkait bisa merapikan kabel-kabel yang berserakan yang khawatir akan tersangkut pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan. “Tidak tahu ada aliran listriknya apa tidak, namun biasanya kalau berhubungan dengan kabel, ada aliran listrik, kami khawatir kalau berserakan dibawah tiang akan tersandung pejalan kaki,” kata Wawan (41) salah seorang warga.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Rejang Lebong Drs Darmansyah, dikonfirmasi wartawan Jum’at (25/1) menegaskan akan segera melakukan pengecekan terkait belasan lampu hias median jalan.

Darmansyah juga mengaku ada dana pemeliharaan untuk perawatan lampu hias yang berada di median jalan sepanjang jalan protkol dan sekitarnya.   “Setahu saya memang ada yang mati, tapi tidak sampai belasan, ya nanti kita cek sama-sama,” tuturnya. (999)