Lamban Input Data, Bupati Seluma Tatar OPD

Bupati menatar Kepala dan kabid OPD terkait lambannya pengisian data.

TAIS, bengkuluekspress.com – Lambanya dalam pengisian data inovasi daerah dalam kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membuat Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH naik pitam, dengan menatar seluruh kepala OPD dan peserta rapat, kemarin.

“Sampai sekarang baru 16 OPD saja yang sudah mengisi dan menginput data program inovasi daerah. Mana OPD lainnya, jika tidak mengerti toh bertanya kepada OPD lainnya,” tegas bupati dalam rapat di ruang bupati kemarin.

Dijelaskan, seluruh OPD sebelum tanggal 30 September sudah harus mengisi dan menginput seluruh program inovasi dari kinerja setiap OPD. Namun, sebelumnya seluruh OPD harus duduk bersama lagi untuk mematangkan akan program inovasi yang ada. Termasuk yang tidak mengerti untuk bertanya kepada mereka yang mengerti.

“Apa salahnya bertanya, waktu sudah dekat progres belum memperlihatkan kemajuan. Saya minta Litbang untuk melaporkan kemajuan dari kegiatan ini,” ujarnya lagi.

Direncanakan tanggal 14 Oktober mendatang Seluma menjadi tuan rumah dari kegiatan pilot projek dari status kabupaten tertinggal. Seluma salah satunya dan tiga lagi kabupaten Pandeglang, Mamuju dan Mangarai yang menjadi Labor inovasi Daerah. Sebelumnya juga akan dilakukan prainovasi pada 6 Oktober.

“Ini bagian dari program kemajuan dari OPD yang akan di louncing pada 14 Oktober di Balai Adat yang di hadiri langsung oleh LAN,” pungkasnya. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*