Laksma M Faisal Blusukan ke Pasar

ARY/Bengkulu Ekspress
Laksma M Faisal saat melakukan blusukan ke Pasar Atas Kota Curup Kamis (9/1) kemarin. Setelah menyatakan maju dalam Pilkada 2020 Laksma M Faisal turun ke lapangan untuk menjaring aspirasi masyarakat.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Setelah menyatakan dirinya maju dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr Muhammad Faisal, SE MM langsung melakukan kegiatan blusukan pada Kamis (9/1). Sasaran kegiatan blusukan jendral bintang satu TNI AL tersebut adalah tiga pasar yang ada di Kota Curup yaitu Pasar Atas, Pasar Bang Mego dan Pasar De. Dalam kunjungannya ke pasar-pasar tersebut ia langsung melakukan dialog khususnya kepada para pedagang.

“Hari ini (kemarin) kta melakukan kunjungan langsung ke masyarakat yang ada di apsar Atas, Pasar Bang Mego dan Pasar De,” sampai Laksma M Faisal Kamis kemarin.

Dijelaskannya, tiga pasar tersebut merupakan lokasi blusukan yang ia lakukan karena menurutnya ketiga tempat tersebut merupakan tempat kerja dari sebagain masyarakat Rejang Lebong khususnya para pedagang.Dari pemantauan yang ia lakukan, menurut M Faisal untuk kawasan Pasar Atas khususnya di kawasan pasar sayur saat ini kondisinya sangat semerawut, dimana menurutnya banyak pedagang yang berdagang dipinggir-pinggir jalan. Hal tersebut menurutnya menunjukkan bahwa jumlah pedagang tidak sesuai dengan kapasitas tempat berdagang sendiri.

“Kawasan Pasar Atas dulunya adalah tempat saya bermain waktu kecil, dimana dulunya adalah terminal sekarang sudah berubah menjadi pasar, namun saya lihat tadi kondisinya sudah tidak layak lagi,” aku M Faisal.

Dengan kondisi yang ada sekarang, menurutnya maka perlu dilakukan pembangunan pasar modern dikawasan Pasar Atas tersebut. Sehingga menurutnya baik pedagang maupun pembeli akan merasa nyaman.Di sisi lain, menurut M Faisal, ia masih melihat kondisi pasar masih bercampur antara pedagang sayuran, ikan hingga pakaian. Seharusnya lokasi pedagang tersebut sudah dipisahkan sesuai dengan jenis dagangannya seperti yang dipasar-pasar di perkotaan yang telah lebih dulu maju.

Sementara itu, terkait dengan Pasar De dan Pasar Bang Mego menurutnya kondisinya sudah cukup baik, hanya saja menurutnya masih butuh penataan aga bisa lebih baik lagi, terutama Pasar Bang Mego, dimana menurutnya Pasar Bang Mego perlu dilakukan penambahan seperti lokasi bermain anak serta pusat makanan.”Dengan adanya food court serta wahana permainan anak, maka dipastikan Pasar Bang Mego akan ramai,” sampainya.

Di sisi lain, ia juga mengungkapkan bahwa kunjungannya ke tiga pasar di kawasan Kota Curup tersebut, merupakan bagian dari menyusun konsep pembangunan yang akan ia lakukan menjelang pencalonan dirinya sebagai Bupati Kabupaten Rejang Lebong priode 2021-2026. Dimana menurutnya sebelum membentuk konsep pembangunan yang akan ia lakukan ia ingin meminta masukan dari masyarakat terkait dengan pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat.”Apa yang diharapkan masyarakat ini, yang akan menjadi dasar kita dalam mengkonsep pembangunan yang akan kita lakukan kedepannya,” sampai putra asli Rejang Lebong tersebut. (251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*