Lakalantas, IRT di Bengkulu Selatan Tewas

ASRI/BE
REMUK: Mobil Pick up remuk usai menabrsk truck yang sedang parkir, akibatnya penumpang pick up tersebut yang merupakan ibu rumah tangga tewas.

BUNGA MAS, BE – Kecelakaan muat kembali terjadi di wilayah Bengkulu Selatan (BS). Pada Sabtu (12/12), sekitar pukul 04.30 WIB wib di jalan Raya Desa Tanjung Tebat, Bunga Mas, Bengkulu Selatan. Mobil Pick Up BD 942 BD bertabrakan dengan truk diesel BD 8109 BZ. Kecelakaan ini menewaskan Hot Salimah (34), seorang ibu rumah tangga warga jalan Tebat Serai.

Saksi mata Biti (39) warga Desa Tanjung Tebat, Bunga Mas membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakannya saat itu dirinya mendengar ada suara benturan keras. Saat dicek ternyata ada kecelakaan lalu lintas di jalan raya tidak jauh dari rumahnya.

“Saya tahu sudah terjadi tabrakan, tidak berselang lama warga sudah ramai di lokasi,” ujarnya.

Kapolres BS AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Eka Hendra mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan mobil Truck Diesel BD 8109 BZ yang dikemudikan oleh Junaidi (40) warga Desa Pagar Dewa, Kota Manna. Dengan mobil Pick Up BD 9421 BD yang dikemudikan Ilbar (38) warga jalan Tebat Serai, Padang Kapuk, Kota Manna. Mobil Suzuki itu membawa penumpang Hot Salimah (34) Warga jalan Tebat Serai, Padang kapuk. Korban yang berada di dalam mobil itu terkena benturan keras. Mengalami luka robek di tangan kanan dan Luka robek kepala bagian kening hingga tewas. Hot Salima bersama anaknya Husnul Hotimah (4). Beruntung sang anak selamat.

”Alhamdulillah balita ini selamat, hanya mengalami luka ringan, memar di kaki kiri dan luka lecet di muka, kata Kasat Lantas.

Dijelaskan Kasat lantas, kronologis kejadian berawal saat truck Diesel sedang parkir di pinggir jalan dikarenakan pecah ban. Dari arah Bengkulu tujuan Lampung di belakang truk itu melaju mobil Suzuki Pick Up BD 9421 BD yang dikemudikan Ilbar yang juga dari satu arah. Saat kejadian mobil pick up hendak memotong truuk tersebut. Rupanya dari depan ada mobil dari arah berlawanan sehingga sang sopir terkejut dan langsung banting stir. Hingga akhirnya menabrak truck yang lagi parkir di pinggir jalan tersebut.

“Saat ini kedua mobil yang merupakan barang bukti kecelakaan sudah kami amankan untuk proses lebih lanjut,” ujar Kasat Lantas. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*