Lakalantas di Kaur, Fuso VS CRV, 2 Tewas 1 Lurat

LAKALANTAS: Kondisi mobil truk Fuso yang bertabrakan dengan Honda CRV di jalan raya Desa Batu Lungun. Juga tampak para korban saat dievakuasi warga dan anggota Polsek dari lokasi kejadian, Senin (4/1).

NASAL, bengkuluekspress.com – Tabrakan maut yang melibatkan truk Fuso Nopol BD 8636 KF dan mobil Honda CRV Nopol BD 1495 PB, terjadi di Jalan Raya Desa Batu Lungun Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Senin (4/1) sore. Akibat dari kecelakaan tersebut, dua orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka berat (Lurat). Korban meninggal yakni penumpang mobil CRV bernama Egi Atalarik (26) dan Erik (27).

“Ya dalam Lakalantas ini dua penumpang mobil CRV itu meninggal dan satu lagi dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka berat di bagian kepala. Untuk sopir Fuso tidak apa-apa dan kini sudah kita amankan,” kata Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Nasal Iptu Danang Purwanto SH, Senin (4/1).

Data terhimpun BE, Laka maut itu terjadi 15.45 WIB di jalan lintas Desa Batu Lungun Kecamatan Nasal. Kejadian itu berawal dari mobil truk Fuso warna hijau yang dikendarai Ruswanto (51), warga Ratu Samban Kota Bengkulu melaju dari arah Kota Bengkulu menuju Lampung.

Di saat melintasi jalan raya atau di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Desa Batu Lungun, tiba-tiba mobil Honda CRV yang dikendarai Yudi (35), warga Desa Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan yang membawa dua penumpang bernama Egi Atalarik (26), warga Desa Babatan Kecamatan Tetap dan Erik (27), warga Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan itu datang dari berlawanan arah dari Lampung menuju ke Bengkulu dengan kecepatan tinggi dan mobil CRV sudah makan jalan kanan atau melewati garis putih (marka jalan) yang langsung menabrak mobil fuso tersebut, sehingga membuat tabrakan tak terhindarkan.

Melihat kejadian tersebut warga berhamburan menolong korban. Mengingat kondisi korban cukup parah, akhirnya tiga korban itu dibawa ke Pukesmas Nasal untuk mendapat perawatan. Namun sayang, dua korban Egi dan Erik meninggal dunia karena mengalami luka serius. Sedangkan satu korban lagi harus dilarikan ke RSUD Kaur karena mengalami luka di bagian kepala. Sementara untuk kendaraan yang terlibat Lakalantas hancur dan ringsek bagian depan dan kini sudah diamankan di Mapolres Kaur.

“Tabrakan ini karena mobil CRV melaju terlalu kencang sehingga korban tidak bisa mengindari dan menabrak mobil fuso yang didepannya. Kita sudah melakukan oleh TKP dan saat ini sopir mobil Fuso dan saksi masih kita periksa intensif pihak Lantas Polres Kaur,” jelas Kapolsek. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*