Laka Maut, 2 Tewas

TABA PENANJUNG, BE- Kecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa kembali terjadi di Bengkulu Tengah. Dalam tempo sehari kemarin 2 warga Benteng tewas sekaligus karena kecelakan lalu lintas. Korban tewas itu Hendri (27) Warga Bajak I Kecamatan Taba Penanjung dan Sumina (48) Warga Desa Pondok Kubang. Kecelakaan itu terjadi ditempat dan melibatkan kendaraan berbeda. Kecelakaan maut pertama, sebuah truk bertabrakan dengan motor Jupiter sekitar pukul 12.30 WIB kemarin. Akibatnya 1 orang pengendara motor Hendri (27) Warga Bajak I Kecamatan Taba Penanjung tewas. Korban mengendarai motor Jupiter berboncengan dengan temannya Joko (20). Diduga korban mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi. Sehingga saat melintas di ruas jalan Desa Lubuk Sini kecamatan Taba Penanjung keduanya terpental ke aspal. Naasnya motor korban yang terpental menabrak sebuah truk yang tengah melintas di depannya. Korban Hendri yang diboncengi Joko terkapar di aspal dan langsung tewas di tempat. Korban Hendri mengalami pendarahan, telinga bengkak bagian belakang mengakibatkan meninggal dunia. Sementara Joko mengalami lecet kedua lutut. Keduanya oleh warga sekitar langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Mayat korban sudah dibawa keluarganya untuk disemayamkan di rumah duka, desa Lubuk Sini kecamatan Taba Penanjung.

Sementara truk yang dikendari Noferli (29) warga Padang Ketepung, Lintang, Sumatera Selatan kemarin sudah diamankan di Polsek Taba Penanjung untuk dimintai keterangan. Diketahui Truk Nopol BD 8545 KF berangkat dari Bengkulu setelah bongkar muat beras di Pasar Minggu, menuju daerah asal Padang Ketepung. Hanya saja, saat melintas di tikungan Lubuk Sini, motor Jupiter Nopol 3455 YA yang dikemudikan Joko terpental mengarah ke truk. Oleh Noferli, setir truk dibanting ke kiri hingga masuk parit. “Saya tidak tahu apakah motor korban menyenggol bodi belakang truk atau tidak. Sebab setir sudah saya banting ke kiri,” ungkap Noferli. “Truk dan motor sementara diamankan di polsek Taba Penanjung. Juga sopir truk, Noverli,” ujar Bripka Sucipto, BKO Kanit Lantas Benteng di temui di Polsek Taba Penanjung.

Suminah Tewas

Kecelakaan maut lainnya terjadi pula di ruas Jalan Desa Dusun baru 1 kecamatan Pondok kubang, Bengkulu Tangah kemarin. Peristiwa naas itu menimpa pasangan suami istri, Sumina (48) dan suaminya, Suroto (50) warga Desa Pondok Kubang. Sepeda motor Pasutri ini bertabrakan dengan sepeda motor yang kendarai Doni Metri (17) Warga Perumnas Tugu Hiu. Kecelakaan maut yang terjadi pukul 17.30 WIB kemarin itu menyebabkan Sumina tewas. Korban tewas saat dalam perjalanan menuju RS Jitra Bhayangkara Bengkulu. Sedangkan suaminya, Suroto mengalami luka serius pada bagian kepala. Sedangkan Doni Metri mengalami patah tangan sebelah kiri. Warga setempat yang mengantar korban ke rumah sakit, Yanti (30) mengatakan,” kejadian tersebut berawal saat pasangan Suroto dan Sumina melintasi jalan tersebut dengan kecepatan tinggi,” katanya.

Mereka datang dari arah berlawanan dari sepeda motor yang dikendarai Doni. Diduga kedua pengendara motor tidak dapat mengendalikan motornya saat melewati tikungan. Akhirnya tabrakan maut pun tak terhindarkan. Mengetahui kejadian tersebut, warga langsung berhamburan menuju sumber suara. Warga pun melarikan ketiganya ke rumah sakit Jitar Bhayangkara Bengkulu. Namun diduga luka yang dialami korban Sumina cukup serius pada bagian kepala, akhirnya nyawa Sumina pun tak tertolongkan. Sedangkan suaminya, Suroto dan Doni Metri di rujuk ke rumah sakit M Yunus Bengkulu untuk mendapatkan perwatan intensif. (cw1)